'The Curse of La Llorona' Sering Dianggap Spin-Off 'The Conjuring', Sutradara Buka Suara
Warner Bros.
Film

Penampilan karakter Pastor Perez dan referensi ke boneka Annabelle menegaskan bahwa narasi 'The Curse of La Llorona' terhubung ke seri 'The Conjuring' dalam beberapa titik.

WowKeren - Ketika "The Curse of La Llorona" mendarat di bioskop pada tahun 2019, penonton tahu bahwa mereka berada dalam petualangan yang meresahkan yang terinspirasi oleh sosok mitos. Penampilan karakter Pastor Perez dan referensi ke boneka Annabelle menegaskan bahwa narasi terhubung ke seri "The Conjuring" dalam beberapa titik.

Terkait hal ini, sutradara La Llorona Michael Chaves pun buka suara. Meskipun ada beberapa jaringan penghubung naratif di antara film-film tersebut, La Llorona secara teknis bukanlah entri dalam waralaba "The Conjuring". Alasannya sederhana, film tersebut tidak melibatkan produser yang sama dengan berbagai spin-off "Conjuring".

"Alasan yang sangat sederhana (mengapa La Llorona) bukan (bagian dari franchise 'The Conjuring' adalah karena) itu dibuat tanpa salah satu produser (franchise Conjuring)," jelas Chaves kepada Dread Central. "Jadi secara teknis itu tidak dapat sepenuhnya dianut."


Terkait mengapa ada sosok Annabelle, Chaves menjelaskan bahwa idenya hanya untuk memiliki hubungan yang menyenangkan karena mitos La Llorona dapat berdiri sendiri. Meski James Wan sempat memproduseri dan sempat ada pembicaraan mengenai bocoran jika keduanya terhubung, namun tetap saja bukan hal yang baik untuk membuat spin-off tanpa melibatkan tim aslinya.

"Idenya hanya untuk memiliki hubungan yang menyenangkan karena mitos La Llorona dapat berdiri sendiri. Tetapi James (Wan) berperan sebagai produser, percakapan dimulai tentang Easter egg," jelas Chaves. "Orang-orang menyukai koneksi itu. Tapi franchise 'Conjuring' dibuat oleh tim yang sudah ada sejak awal. Tidak benar melakukan spin-off tidak resmi tanpa tim penuh."

Ini jauh dari pertama kalinya sebuah film horor memasukkan bocoran secara terang-terangan yang merujuk pada film horor terkenal lainnya. Namun, mengingat betapa spesifiknya referensi ini dan melibatkan Wan yang notabene adalah sutradara "The Conjuring" sebagai produser tak ayal membuat banyak orang berasumsi jika La Llorona adalah spin-off "The Conjuring" lainnya.

Chaves kemudian secara resmi bergabung dengan seri "The Conjuring" dengan mengarahkan entri terbaru "The Conjuring: The Devil Made Me Do It. FIlm ini sekarang sudah tayang di bioskop dan di HBO Max.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel