BTS Meal Tuai Komentar Nyinyir, ARMY Indonesia Sibuk Donasi Ratusan Juta untuk Ojol
Twitter/McDonalds
Selebriti
Efek BTS Meal

Sementara banyak pro kontra yang menyertai perilisan BTS Meal, kombo spesial kolaborasi McDonald's dengan BTS, ARMY Indonesia menggalang dana untuk para driver ojol.

WowKeren - BTS Meal dirilis di Indonesia pada 9 Juni 2021 dan menarik perhatian publik, termasuk non penggemar. Banyak pro kontra yang menyertai perilisan kombo spesial kolaborasi McDonald's dengan BTS (Bangtan Boys) ini.

Beberapa orang berpendapat bahwa perilisan BTS Meal di Indonesia berpotensi mengundang kerumunan padahal angka positif COVID-19 masih tinggi Indonesia. Ini terbukti dengan banyaknya driver ojol (ojek online) yang mengantre karena makanan hanya bisa dipesan melalui aplikasi online dan drive-thru.

Selain melanggar prokes, sejumlah orang juga "bersimpati" pada driver ojol karena harus mengantre hingga berjam-jam demi mendapatkan BTS Meal. Padahal di waktu tersebut, mereka bisa mendapatkan order lain.

Sementara banyak netizen yang berkomentar nyinyir soal perilisan BTS Meal di Indonesia, ARMY (fandom BTS) sibuk berdonasi untuk driver ojol. Selain sebagai bentuk ucapan terima kasih atas perjuangan mereka, donasi ini juga dalam rangka merayakan ulang tahun BTS pada 13 Juni.

BTS Meal Tuai Komentar Nyinyir, ARMY Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Ojol

Source: kitabisa.com


"Mari kita berbagi untuk para driver ojol. Soalnya, mereka bakal jadi pahlawan kita untuk memesan BTS Meal. Para ojol akan mendedikasikan waktunya untuk nunggu dan antar makanan spesial itu langsung ke rumah para ARMY," keterangan ARMY Indonesia di halaman donasi.

Hingga berita ini dibuat, donasi yang dikumpulkan ARMY untuk driver ojol hampir mencapai Rp200 juta. Kabarnya donasi ini akan disalurkan dalam bentuk makanan dan uang tunai.

Selain donasi di kitabisa.com, banyak ARMY Indonesia mengungkapkan rasa terima kasih mereka secara pribadi pada driver ojol dengan membelikan mereka beserta keluarga makan siang, uang tip dengan jumlah besar, bingkisan, sembako dan banyak lagi.

Sementara itu, BTS Meal terdiri dari Chicken McNugget, french fries ukuran medium, cola ukuran medium, dan saus celup khusus sweet chili (pedas manis) dan cajun yang terinspirasi dari saus yang tersedia di McDonald's cabang Korea Selatan. Kantong kemasannya juga berwarna ungu, warna ikonik BTS.

Dalam berita lain, BTS belum lama ini comeback merilis single berbahasa Inggris "Butter", yang telah memecahkan rekor sana-sini. Single tersebut berhasil memuncaki tangga lagu bergengsi Billboard Hot 100 selama dua pekan berturut-turut. Kabarnya mereka akan segera comeback Juli mendatang.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts