12 tahun Disimpan Abimana Aryasatya, Lagu 'Utuh' Akhirnya Dirilis Lewat Satine Zaneta
Instagram/abimana_arya
Musik

Putri Abimana Aryasatya, Satine Zaneta baru saja memulai debut di dunia musik Indonesia. Satine rupanya memilih lagu hasil ciptaan Abimana 12 tahun lalu berjudul 'Utuh'.

WowKeren - Abimana Aryasatya dikenal sebagai salah satu aktor kenamaan Tanah Air. Siapa sangka, Abimana nyatanya juga punya bakat bemusik. Bakat itu pun telah diturunkan pada sang putri Satine Zaneta Putri Hujan.

Satine Zaneta pun baru saja merilis single perdana bertajuk "Utuh". Faktanya, lagu debut Satine itu merupakan karya dari Abimana sendiri. Abimana bersama Ario Bayu menulis lagu tersebut 12 tahun lalu.

"Lagu ini diciptakan ayah dan om Ario Bayu, temennya ayah. Aku pertama kali dengerin 12 tahun yang lalu, waktu ku kecil. Akhirnya tahun 2020 akhir, aku keinget satu line dari lagu ini yang bagian Utuh-nya," tutur Satine alam konferensi pers virtual baru-baru ini.

Faktanya, pada 2008 silam, Abimana memang menciptakan lagu itu untuk sang istri. Hanya saja, lagu itu kemudian tersimpan begitu saja tanpa sempat dirilis.


Satine pun mulai memantapkan tekadnya untuk terjun ke dunia musik di akhir tahun 2020 lalu. Saat hendak mencoba mencari lagu untuk dinyanyikan, Satine rupanya teringat pada karya ayahnya.

"Aku tanya ke ayah, ini lagu ayah bukan sih? Dicari-cari ketemu (berkas lagu). Jadi ini lagu ini yang ayahh tulis 12 tahun lalu sama om Ario Bayu, sebenarnya buat ibu," jelasnya.

Satine rupanya ingin membuat sedikit perubahan dalam lagu sang ayah. Saat mendengarkannya lagit, Satine memiliki keinginan untuk memperbarui aransemen lagu tersebut agar lebih sesuai dengan karakter vokal miliknya. Satine kemudian menggandeng Anugrah Swastadi dan Sukma Raya sebagai produser dari lagu tersebut.

"Aku izin ke ayah, boleh nggak lagunya aku bawakan dengan cara aku sendiri. Jadi dulu lagu ini tuh kayak agak ke rock gitu lah arahnya. Aku bawa ke kak Uga dan kak Uma. Akhirnya aku bilang, aku pengen deh bikin lagu arahnya ke sini. Akhirnya jadilah begini," kata dia.

Bagi Satine Zaneta, "Utuh" adalah lagu yang bercerita tentang keinginan untuk dipahami dan dimengerti oleh pasangan. "Jadi yang aku tangkap dari sisi aku, lagu ini tentang seseorang yang minta ke pasangannya ingin dimengerti sepenuhnya," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait