'Inkigayo' dan 'Music Core' Kemungkinan Tak Tayang pada Juli hingga Agustus, Apa Alasannya?
TV

'Music Core' dan 'Inkigayo' kemungkinan tidak tayang selama Juli hingga Agustus 2021. Akibatnya, idol yang comeback dalam periode tersebut tak bisa melakukan banyak promosi.

WowKeren - Dua program musik Korea yakni "Music Core" dan "Inkigayo" kemungkinan akan dibatalkan selama Juli hingga Agustus 2021. Akibatnya, sejumlah grup idol yang comeback dalam periode tersebut tak bisa melakukan banyak promosi.

Idol tersebut di antaranya adalah BTS (Bangtan Boys) yang akan merilis album baru pada 9 Juli, kemudian CIX, SF9, Key SHINee hingga Minzy eks 2NE1 yang juga akan comeback di bulan yang sama. Selain itu, Red Velvet yang dikonfirmasi comeback pada bulan Agustus juga akan terkena dampaknya.

Meski belum ada yang dikonfirmasi, sejumlah media Korea telah santer memberitakannya. Alasan pembatalan tayang tersebut disebabkan karena perhelatan Olimpiade Tokyo.

Setelah ditunda tahun lalu karena pandemi COVID-19, Olimpiade Musim Panas 2020 akan diadakan di Tokyo, Jepang. Karena publik telah menantikannya selama satu tahun, peminat terhadap acara ini diperkirakan akan sangat tinggi. Karena itulah sejumlah stasiun televisi akan membatalkan program reguler untuk menayangkan kompetisi olahraga tersebut.


Berbeda dengan "Music Core" dan "Inkigayo", acara musik KBS "Music Bank" tak akan terpengaruh karena tayang di KBS2. Sedangkan Olimpiade Tokyo akan ditayangkan di KBS 1.

Selain itu, SBS MTV, MBC Every1 dan Mnet juga tidak akan menayangkan Olimpiade tersebut. Artinya, acara musik "The Show", "Show Champion" hingga "M Countdown" akan tayang sesuai jadwal.

Situasi berbeda terjadi pada MBC dan SBS, sebab dua stasiun tersebut diharapkan menayangkan Olimpiade seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena itulah "Music Core" dan "Inkigayo" kemungkinan besar tidak akan tayang seperti tahun 2018 saat Olimpiade Musim Dingin digelar di Korea Selatan.

Olimpiade Musim Panas tahun ini akan dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Dengan begitu, "Music Core" dan "Inkigayo" kemungkinan tak akan tayang selama tiga episode berturut-turut.

Di sisi lain, media melaporkan bahwa sejumlah agensi tengah memperdebatkan apakah mereka akan menjadwalkan comeback selama periode Olimpiade. Namun, beberapa pakar industri hiburan menyarankan agar agensi memproduksi konten YouTube untuk menghemat biaya promosi grup yang ingin comeback selama periode tersebut.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts