Maudy Ayunda Lulus S2 Stanford University, Cara Didik Sang Ibunda Wajib Dicatat!
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda tak hanya membuat bangga keluarga, tetapi para penggemarnya yang ada di Indonesia. Tak hanya cantik dan berbakat, Maudy Ayunda juga berprestasi di bidang pendidikan.

WowKeren - Penyanyi Maudy Ayunda mengabarkan telah menyelesaikan pendidikan S2 di Stanford University. Kabar tersebut langsung bikin heboh hingga momen wisuda Maudy Ayunda pun ikut disorot.

Mauren Jasmedi kemudian berbagi cerita mengenai cara mendidik dua putrinya. Seperti diketahui, Maudy Ayunda merupakan sulung dari dua bersaudara. Adiknya yang tak kalah cantik bernama Amanda Khairunnisa.

Hal pertama yang selalu ditekankan ibunda Maudy Ayuda kepada anak-anaknya adalah kemandirian. Mauren bahkan tidak memperbolehkan anak-anaknya menyuruh pembantu untuk kepentingan sendiri.

"Saya kepingin anak mandiri, sedini mungkin mandiri. Makanya tante dulu walaupun punya pembantu, tante gak ngebolehin anak-anak menyuruh pembantu 'Ambil minum' atau 'Mbak ambilin tas aku'," ungkap Mauren kepada Narasi TV. "Itu aku marah, karena aku merasa 'Ini pembantu mama, kamu gak bisa suruh-suruh dia'. Apa yang jadi tanggung jawab dia harus dikerjain sendiri."


Ibunda Maudy Ayunda juga terang-terangan tak akan membiayai biaya pendidikan anak-anaknya di usia 22 tahun. Dengan "ancaman" tersebut, anak-anak Mauren memahami pentingnya belajar dan berprestasi sehingga tidak kesulitan mencari kerja di kemudian hari.

"Dari sisi kemandirian juga tante bilang 'Mama biayain kamu sekolah sampai umur 21 tahun lo ya. Setelah itu kamu harus bisa cari uang sendiri. Jangan minta lagi sama mama'," beber Mauren. "Jadi anak-anak udah langsung 'Hah beneran ma? Nanti kalo aku umur 22 belum bisa kerja gimana ma?' 'Ya kalo satu tahun mama kasih bonus deh. Tapi setelah itu udah gak bisa minta duit sama mama'."

"Jadi anak-anak udah tau kenapa dia harus sekolah bener, kenapa sekolah itu nilainya harus bagus." tambahnya. "Supaya keterima di uni(versitas) bagus. Kalo keterima di uni bagus, nanti cari kerja lebih gampang."

Selain kemandirian, Mauren juga ingin Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa bertanggung jawab. Hal ketiga yang juga selalu ditekankan ibunda Maudy Ayunda adalah pentingnya berbagi dan berguna bagi sekitar.

"Yang kedua bertanggung jawab. Jelas sebagai anak, sebagai manusia, bertanggung jawab bahwa dia hidup di dunia itu dengan segala hak dan kewajibannya," tutup Mauren. "Dan ketiga adalah semangat berbagi. Saya selalu bilang sama anak-anak, mau sehebat apapun kalo hidup kamu tidak bermanfaat buat orang lain, itu gak penting."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts