SM Entertainment Disebut Debutkan Grup Legendaris Setiap 8 Tahun, Kini Giliran aespa?
Instagram/aespa_official
Musik

Netizen yang membuat postingan komunitas online memperkirakan bahwa aespa akan menjadi grup SM legendaris berikutnya sejak girl grup tersebut debut pada tahun 2020, 8 tahun setelah EXO.

WowKeren - SM Entertainment memiliki sejarah panjang dalam memproduksi grup idol top karena agensi tersebut adalah agensi terkemuka di belakang grup populer mulai dari generasi pertama. Lalu benarkan SM menelurkan grup legendaris setiap 8 tahun?

SM Entertainment menghasilkan grup legendaris seperti H.O.T, TVXQ, EXO, dan banyak lagi yang mendapatkan popularitas luar biasa di Korea Selatan maupun di luar negeri. Baru-baru ini, seorang netizen menunjukkan bahwa SM telah menghasilkan grup legendaris ini setiap 8 tahun dan memprediksi jika mereka dapat menghasilkan grup legendaris lainnya pada generasi keempat.

Menurut isi postingan, H.O.T memulai debutnya pada tahun 1996, dan merupakan grup idol generasi Ppertama dan beranggotakan 5 member. TVXQ memulai debutnya pada tahun 2004 (meski sebetulnya pada 26 Desember 2003) dan merupakan grup idol generasi kedua. EXO memulai debutnya pada tahun 2012 dan menjadi grup idol generasi ketiga.


Dengan H.O.T. memulai debutnya pada tahun 1996, diikuti oleh TVXQ yang memulai debutnya pada tahun 2004 setelah delapan tahun, kemudian EXO memulai debutnya pada tahun 2012, delapan tahun setelah itu. Netizen yang membuat postingan komunitas online memperkirakan bahwa aespa akan menjadi grup SM legendaris berikutnya sejak girl grup tersebut debut pada tahun 2020, 8 tahun setelah EXO.

Netizen lain bergabung dengan komunitas online untuk meninggalkan pendapat mereka. Tak sedikit dari mereka yang tak sependapat dengan isi postingan karena di luar tiga grup yang disebutkan, masih ada grup-grup lain yang juga dianggap legendaris seperti Super Junior dan Girls' Generation.

"Apa? Aku pikir SM punya grup legendaris lain juga," komentar netizen. "Aku tidak terlalu setuju dengan ini, kekeke," kata netizen lainnya. "Kalau kau membahas boy grup maka ya, tapi mengapa aespa ditambahkan?" ujar yang lain.

"Ini pertama kalinya aku mendengar tentang SM Entertainment yang merilis grup idol legendaris setiap 8 tahun, kekeke," kata netizen. "Oke tentu, keke," komentar yang lain. "Bagaimana dengan Girls' Generation, Super Junior, dan NCT? Postingan ini buruk keke," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts