Ada-Ada Saja! Jepang Ciptakan Masker yang Bisa Dimakan, Seperti Apa Wujudnya?
SerbaSerbi

Penemuan itu berasal dari tiga orang siswa di Jepang, berangkat dari kesukaan mereka terhadap salah satu camilan favorit Jepang, roti melon atau yang dikenal dengan 'melon pan.

WowKeren - Meski sejumlah negara telah mulai melonggarkan pembatasan yang ketat, namun sejumlah protokol kesehatan memang masih harus dilakukan. Seperti pemakaian masker yang dianggap sangat penting.

Tiga orang siswa di Jepang memiliki ide yang tak biasa. Berangkat dari kesukaan mereka terhadap salah satu camilan favorit Jepang, roti melon, atau melon pan mereka berhasil berinovasi dengan membuat masker wajah yang bisa dimakan.

Tentu saja, ide unik ini baru pertama kalinya ada. Ketiganya memimpikan gagasan untuk bisa mencium aroma manis dari toko roti ini sepanjang hari. Namun, mereka membutuhkan bantuan laboratorium eksperimental, yang dipimpin oleh Goku no Kimochi The Labo, untuk mempraktikkan ide mereka dalam mengembangkan masker wajah pertama yang dapat dimakan.


Roti melon sangat populer di negeri Matahari Terbit. Meski terdapat kata "melon" dalam namanya, roti ini bisa datang dalam berbagai rasa, dari nanas hingga cokelat. 

Mungkin inovasi ini terdengar sebagai gimmick yang tidak memiliki tujuan selain untuk membuat orang tertawa. Namun rupanya, masker ini telah lulus uji efektivitas Unitika Garmentec Research Institute dengan sukses, yang secara teoritis berarti bahwa itu adalah penutup wajah yang efektif. Bahkan, "Mask Pan" disebut memiliki tingkat perlindungan yang setara atau lebih unggul dari masker wajah komersial dalam hal memblokir transmisi droplet yang dapat menyebarkan COVID-19.

Masker itu kemungkinan akan dipasarkan dengan cara yang ringan mengingat tujuannya adalah untuk membantu sebanyak mungkin orang menerima tindakan pembatasan ini dengan senyuman. Di Jepang, "Mask Pan" tersedia untuk dibeli mulai 10 Juni dengan harga 1.800 yen untuk lima helai.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait