BTS Dan Rose BLACKPINK Sukses Masuk Daftar Lagu Terbaik 2021 Pilihan Staff Billboard
Instagram/bts.bighitofficial
Musik

Billboard merilis daftar 'The 50 Best Songs of 2021 So Far: Staff Picks'. Sesuai namanya, daftar itu merupakan daftar lagu-lagu terbaik tahun 2021 menurut staf Billboard.

WowKeren - Popularitas musik Korea atau yang sering disebut K-Pop tak hanya terlihat di negeri asalnya saja, namun juga sampai dalam tingkat Internasional. Pengaruh K-Pop ini sudah menyebar hingga berhasil masuk dalam pasar musik barat.

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika beberapa album penyanyi Korea berhasil masuk dalam chart situs musik terkenal Amerika, Billboard. Baru-baru ini, Billboard merilis daftar “The 50 Best Songs of 2021 So Far: Staff Picks”. Sesuai namanya, daftar itu merupakan daftar lagu-lagu terbaik tahun 2021 menurut staf Billboard.

Tak perlu ditanya lagi beberapa nama yang terkenal suskses muncul dalam daftar. Di antaranya adalah BTS (Bangtan Boys) dan salah satu member BLACKPINK (Black Pink) yang baru saja melakukan debut solo, Rose.

Single digital baru BTS “Butter” mengambil No. 28 dalam daftar. Ini adalah single berbahasa Inggris kedua mereka setelah “Dynamite,” dan ini adalah lagu dance pop yang menarik yang dimulai dengan garis bass yang menawan dan suara synth yang cerah.


Billboard menulis, “Tidak ada yang berhasil seperti kesuksesan, dan setelah kinerja tangga lagu 'Dynamite' yang eksplosif pada tahun 2020, BTS memutuskan untuk kembali ke formula lirik berbahasa Inggris, maksimalisme pop klasik '80-an, chorus hook berbasis simile untuk ini tahun ‘Butter'.”

Lagu Rose BLACKPINK “On the Ground” juga meraih No. 39 dalam daftar. “On the Ground” adalah judul lagu dari album single solo pertamanya “R”. Lagu itu diproduksi oleh Teddy dan 24 bekerja sama dengan produser Jorgen Odegard, ojivolta, dan Jon Bellion.

Billboard memuji sang idola karena membawakan “lagu yang memberdayakan dan penuh perhatian tentang menemukan tujuan dalam diri Anda”. Hal ini membuktikan bahwa lagu Korea kini mulai diperhatikan di seluruh dunia. Jangkauan music ini juga kini jauh berkembang sehingga dapat di terima oleh masyarakat luas.

Di sisi lain, BTS saat ini dilaporkan sedang mempersiapkan comeback dengan album barunya. Album baru itu dilaporkan akan dirilis pada bulan Juli mendatang. Mengenai hal itu, Big Hit Music akhirnya buka suara. Mereka mengungkapkan bahwa segalanya akan segera diumumkan ketika jadwal artis telah dikonfirmasi.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait