Alasan Sebenarnya Ashanty Pilih Berobat Autoimun ke Turki, Gara-gara Sempat Alami Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ashanty mengungkap alasan sebenarnya memilih pergi jauh-jauh ke Turki untuk mengobati penyakit autoimunnya. Ternyata saat berobat di Indonesia, ia merasa kurang nyaman karena mendapati efek samping ini.

WowKeren - Ashanty diketahui baru saja pulang dari Turki untuk mengobati penyakit autoimunnya. Rupanya, ada fakta tak terduga dibalik Ashanty yang memilih Turki sebagai tempatnya berobat.

"Kalau obat dokter Indonesia bikin wajah aku bengkak. Aku nggak nyaman gitu kan, sementara dokter menyuruh harus minum obat panjang. Nah aku ke Turki mencari solusi lain karena perlu nggak aku minum obat ini," ungkap Ashanty saat ditemui WowKeren di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (13/6).

Ashanty mengaku tak nyaman saat wajahnya bengkak akibat menjalani pengobatan. Alasan inilah yang membuat istri Anang Hermansyah itu mencoba berobat ke Turki.

"Ya aku nggak nyaman muka aku bengkak walau pun 3 bulan akan hilang, tapi aku nggak nyaman. Rambut aku rontok banget," sambungnya.

Setelah berobat dari Turki, Ashanty mengaku cukup puas karena tak ada efek yang berarti dari pengobatan autoimunnya. Wajah bengkak dan rambut rontoknya sudah mulai membaik. "Alhamdulillah rontoknya agak berkurang. Terus muka bengkak sudah kurang," kata Ashanty lagi.


Melihat kondisinya yang semakin membaik, Ashanty lantas diminta dokter yang ada di Turki untuk stop mengkonsumsi obat dalam 6 bulan ke depan. Ashanty pun diminta menahan rasa gatal yang ada di tubuhnya jika tidak terlalu parah.

"Dokter Turki bilang berhenti obat dulu. Pokoknya minum obat kalau gatal parah baru minum, kalau gatal dikit disuruh tahan. Kalau bisa diterapin sih enam bulan ke depan ya, lihat hasilnya aku cek up lagi. Aku bisa email dan zoom juga," jelas Ashanty.

Selain penyakit autoimunnya, Ashanty juga menderita batu ginjal yang besarnya sudah sekitar 4 mm. Ashanty menyebut bahwa dirinya tak perlu menjalan operasi pengangkatan batu ginjal tersebut, dokter hanya menyarankan untuk lebih banyak minum air putih dan tak menahan buang air kecil.

"Maintenance-nya disuruh minum air putih yang banyak. Aku tuh tipe orang yang suka nahan pipis, kalau mas Anang kan nggak suka nahan," kata Ashanty. "Jadi buat kalian jangan deh bahaya banget ternyata. Mungkin aku suka nahan pipis gitu jadinya mungkin ada batu ginjal ini."

Jika cara alami ini diterapkan dengan baik, kemungkinan besar sakit batu ginjal Ashanty akan segera sembuh. "Disuruh minum air putih yang banyak, nggak nahan pipis, sama nggak nahan ke toilet InsyaAllah sembuh," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru