Maia Estianty Trauma Berat Jadi Korban KDRT Ahmad Dhani, Butuh 10 Tahun Untuk Sembuh
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty menceritakan perjuangannya melawan traumatik pada pernikahan sampai membutuhkan waktu 10 tahun. Gara-gara trauma itu, Maia kerap diingatkan sang suami, Irwan Mussry untuk melupakan masa lalunya.

WowKeren - Maia Estianty menceritakan kisah pilunya di masa lalu saat masih menikah dengan Ahmad Dhani. Ibu tiga anak itu mengaku mendapat kekerasan psikis selama menjadi istri Ahmad Dhani.

Tak mudah bagi Maia untuk melupakan bayang-bayang pahit itu. Ia bahkan butuh 10 tahun untuk menghilangkan rasa traumanya dari pernikahan terdahulu.

Maia dan Dhani memang sempat baku serang lantaran perceraian mereka. Dhani disebut memiliki wanita idaman lain, saat itu Mulan Jameela lah yang diduga sebagai orang ketiga di pernikahan orangtua Al, El, dan Dul itu.

Belum selesai penderitaan Maia Estianty, ia dipisahkan dari ketiga anak kandungnya selama tujuh tahun oleh Ahmad Dhani. Sekadar untuk bertemu anaknya, Maia sampai rela loncat pagar rumah Ahmad Dhani. Tidak disadari, peristiwa masa lalu Maia menumpuk di hatinya dan menimbulkan trauma yang sangat dalam.

"Aku pernah diperiksa oleh psikolog. Karena aku melaporkan adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)," ungkapnya di kanal YouTube The Sungkars Family, Senin (14/6).


Namun sosok Maia yang memang selalu nampak gembira dan suka bercanda membuat psikolog mendiagnosisnya tidak ada masalah. Kondisinya dinilai normal.

"Kan tampaknya aku bahagia, ketawa-ketawa bercanda. Tapi hatiku remuk. Traumatis itu sampai aku nggak bisa nangis, akhirnya aku malas nikah," ungkap Maia. "Akhirnya psikolog yang disuruh memeriksa aku tidak bisa mendeteksi sampai situ."

Siapa sangka jika trauma masa lalu ini terkadang masih membayangi kehidupan rumah tangga Maia yang sekarang, bersama Irwan Mussry. Tidak jarang juga Irwan mengingatkan Maia agar tidak membawa traumatik masa lalunya dalam pernikahan keduanya. Irwan selalu menekankan Maia untuk melupakan apa yang sudah berlalu.

"Healing aku traumatik ya, itu pun kadang-kadang suamiku pada saat awal-awal sama aku masih selalu ingatin. Jangan bawa masa lalumu ke masa sekarang, apa yang sudah lalu biarlah berlalu," kata Maia.

Bentuk trauma yang masih kerap muncul adalah pertahanan diri Maia Estianty cukup kuat. Irwan Mussry mengerti jika istrinya tidak sepenuhnya pulih.

"Kadang-kadang masih ada self defense aku masih keluar, dia (Irwan Mussry) tahu aku punya traumatik masa lalu. Jadi, dia selalu ingatin kalau hidupmu sudah bagus sekarang," tandas perempuan asal Surabaya itu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait