Angelina Jolie 'Pamer' Tato Bahasa Italia Kutip Galileo Galilei
Instagram/angelinajolie_offiicial
Selebriti

Tato itu ditulis dalam Bahasa Italia yang berbunyi "eppur si muove," dan berasal dari tahun 1633, ketika Galileo Galilei terpaksa menarik kembali pernyataannya.

WowKeren - Bagi sebagian orang ada yang memilih untuk mengekspresikan sesuatu yang spesial dalam bentuk tato. Tak hanya berupa gambar, namun juga bisa berupa nama, khususnya orang spesial.

Aktris kawakan Hollywood Angelina Jolie baru-baru ini terlihat memiliki tato baru. Bukan gambar atau nama spesial, melainkan sebuah kutipan. Ia mengutip kata-kata dari astronom Galileo Galilei di lengannya, dan memperlihatkan tato saat keluar di New York minggu lalu.

Tato itu ditulis dalam Bahasa Italia yang berbunyi "eppur si muove," yang artinya "dan tetap saja bergerak". Kutipan itu berasal dari tahun 1633, ketika Galilei terpaksa menarik kembali pernyataannya (yang benar) bahwa Bumi bergerak mengelilingi Matahari.


Meski cukup singkat namun frasa tersebut berfungsi sebagai penegasannya yang menantang bahwa kebenaran suatu hari akan menemukan jalannya untuk menang. Selain kutipan itu, Jolie sebelumnya telah memiliki banyak tato di bagian tubuhnya. Bahkan kutipan Galileo Galilei itu dibuat di atas kutipan filosofis yang lainnya, yakni sebaris puisi karya Rumi yang berbunyi, “Ada medan, di luar semua gagasan tentang benar dan salah. Aku akan menemuimu di sana.”

Tato-tato itu banyak terinsiprasi dari perjalanannya, pekerjaan amalnya, anak-anaknya, dan sikapnya sendiri. Jolie saat ini berada di New York untuk merayakan ulang tahunnya bersama keluarganya, di tengah perebutan hak asuhnya dengan mantan suaminya Brad Pitt.

Selama berada di sana bintang "Maleficent" itu membeli hot dog, mengunjungi galeri seni di Brooklyn dan bahkan mampir ke apartemen mantan suaminya Jonny Lee Miller. Meskipun ketujuh anaknya bergabung dengannya untuk perjalanan ke New York, Jolie tiba di rumah Miller tanpa banyak pengawal.

Belum lama ini, pihak Jolie dilaporkan mengecam hakim John Ouderkirk. Hakim John dianggap tak berbuat adil dengan tidak mendatangkan saksi penting yakni anak-anak Pitt dan Angelina atas kasus persidangan terkait kasus KDRT yang dituduhkannya kepada Pitt.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru