Menhan AS Lloyd Austin Positif COVID-19, Sempat Bertemu Joe Biden
Dunia

Sebelumnya, ia sempat melakukan kontak dengan Presiden Joe Biden pada 21 Desember lalu. Itu berjarak lebih dari seminggu sebelum dia mulai mengalami gejala corona.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari Pentagon. Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin telah dikonfirmasi positif COVID-19 di tengah menyebarnya infeksi varian omicron yang mengkhawatirkan.

Sebagaimana diketahui, varian omicron yang sangat menular mendorong lonjakan kasus di seluruh Amerika Serikat. Austin memiliki gejala yang ringan. Untuk mencegah penularan, ia akan melakukan karantina di rumahnya selama lima hari ke depan.

Hal itu disampaikan olehnya lewat sebuah pernyataan. Ia mengatakan bahwa dirinya telah menerima vaksin secara penuh, bahkan sudah mendapatkan dosis booster. Oleh sebab itu, infeksi yang dideritanya cukup ringan. Lebih jauh, ia mendorong orang-orang untuk mendapatkan suntikan booster.

"Vaksin berfungsi dan akan tetap menjadi persyaratan medis militer untuk tenaga kerja kami," ujar Austin. "Saya terus mendorong semua orang yang memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan booster untuk mendapatkannya."


Sebelumnya, ia sempat melakukan kontak dengan Presiden Joe Biden pada 21 Desember lalu. Itu berjarak waktu lebih dari seminggu sebelum dia mulai mengalami gejala dan dia dites negatif untuk virus pagi itu.

Lebih jauh dalam pernyataannya, Austin mengatakan ia akan tetap berusaha untuk mempertahankan semua otoritas dan menghadiri pertemuan-pertemuan dan diskusi-diskusi penting secara virtual. Sejak varian omicron menyebar di AS dan menimbulkan kekhawatiran, Pentagon telah memperketat pembatasan di markas besarnya mulai pekan lalu.

Pihak militer AS juga telah memberlakukan mandat vaksin COVID-19. Austin bukan satu-satunya petinggi AS yang terkonfirmasi virus itu.

Sebelumnya, ada sejumlah kongres terkemuka yang baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka telah didiagnosis dengan virus tersebut. Lalu pada bulan Oktober, Sekretaris Pers Biden Jen Psaki dan Sekretaris Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas terkonfirmasi COVID-19.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait