Polisi Thailand Tuai Kecaman Usai 2 Model Berpakaian Seksi Ikut Kampanyekan Keselamatan Berkendara
Dunia

Dua model di Chiang Mai tampak membagikan kopi gratis untuk membuat pengemudi tetap waspada namun pakaian yang mereka kenakan dianggap benar-benar menarik perhatian para pengemudi.

WowKeren - Polisi Thailand baru-baru ini menuai kecaman terkait kampanye keselamatan berkendara yang mereka lakukan. Betapa tidak, kampanye tersebut melibatkan dua orang model yang berpakaian "provokatif".

Dua model di Chiang Mai tampak membagikan kopi gratis untuk membuat pengemudi tetap waspada selama "tujuh hari mematikan" liburan Tahun Baru di jalan. Pakaian yang mereka kenakan dianggap telah benar-benar menarik perhatian para pengemudi.

Melansir The Thaiger, mereka berpakaian seperti hendak pergi ke klub malam dengan sepatu hak tinggi dan gaun ketat. Pakaian ini biasanya dianggap provokatif bagi orang Thailand. Para wanita itu berdiri di pos pemeriksaan polisi di luar kantor distrik Hang Dong.

Banyak menimbulkan perhatian, banyak yang menuduh polisi mempekerjakan model promosi, yang dikenal sebagai "pretties". Tak tinggal diam, kantor polisi setempat pun mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka tidak mempekerjakan para wanita untuk kampanye keselamatan jalan mereka.


Kantor Polisi Hang Dong mengeluarkan pernyataan setelah foto-foto para wanita itu menjadi viral di media sosial. Beberapa postingan wanita tersebut telah dihapus. Pretties sering dipandang rendah dalam masyarakat Thailand karena beberapa disewa untuk pesta pribadi di mana narkoba dan seks terlibat.

Polisi mengatakan bahwa ada restoran prasmanan sushi terdekat yang ingin berpartisipasi dalam kampanye keselamatan jalan Tahun Baru. Mereka mengatur agar para wanita membagikan kopi gratis untuk membuat pengemudi tetap waspada.

Polisi menekankan bahwa pemberian kopi dimaksudkan agar para pengemudi tidak mengantuk saat berkendara. Dan mereka menegaskan bahwa pihak restoran tidak berkoordinasi terlebih dahulu jika akan mengajak pretties turun ke jalan.

"Restoran itu, bagaimanapun, tidak memberi tahu kami sebelumnya bahwa mereka mengirim wanita cantik," kata polisi. "Kampanye ini bertujuan untuk mempromosikan keselamatan di jalan dengan membagikan kopi gratis kepada pengendara, sehingga mereka tidak merasa mengantuk saat mengemudi."

Polisi menambahkan bahwa wakil kepala polisi Chiang Mai telah melewati pos pemeriksaan itu. Polisi kemudian memerintahkan kedua wanita itu untuk berhenti membagikan kopi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru