Disuruh Pakai Kostum Tradisional, Siswa di Singapura Ini Malah Cosplay Jadi Fortune Cat untuk Imlek
Pixabay
Dunia

Seorang ayah merekam sang anak yang pergi ke sekolah dengan kostum fortune cat untuk menyambut Imlek. Video yang diunggah di TikTok itu pun sukses mencuri perhatian.

WowKeren - Seorang siswa di Singapura memiliki selera unik saat menyambut perayaan Imlek di sekolahnya. Dari video TikTok sang ayah yang jadi perhatian di media sosial, tampak siswa tersebut cosplay jadi fortune cat. Padahal, sekolah menyuruh para muridnya untuk memakai kostum tradisional.

Dalam video tersebut, siswa terlihat keluar dari mobil hitam mengenakan kostum Fortune Cat dengan potongan agar wajahnya bisa mengintip. Dia berbalik untuk mengucapkan "selamat tinggal" dan melambai ke kamera sebelum masuk ke sekolah. Untuk mencocokkan pakaian pestanya, anak laki-laki itu membawa tas jinjing emas.

Menurut keterangan di video TikTok sang ayah, sekolah telah mengizinkan siswa untuk mengenakan kostum tradisional ke sekolah untuk malam Tahun Baru Imlek. Sang ayah tampaknya juga tak yakin dengan pilihan kostum tersebut.


"School said he could wear tradisional costume for CNY Eve. Fortune cat is traditional, right?" tulis sang ayah.

Selain itu, sang ayah mengolok-olok situasi dengan mengakhiri video lewat sebuah pertanyaan, "He will never be a doctor, will he?".

Menanggapi komentar di video, terungkap bahwa kostum itu dibeli dari Don Quijote di Jepang (setara dengan Jepang Don Don Donki di Singapura). Sementara tas jinjing emas adalah tas kue bulan yang digunakan kembali dari Goodwood Park Hotel. Netizen yang lebih jeli juga berhasil mengidentifikasi sekolah tersebut sebagai Sekolah Menengah St. Gabriel.

Banyak orang menunjukkan dukungan mereka untuk pilihan kostum lucu siswa. Mereka juga ikut meladeni guruaan sang ayah soal 'kekhawatiran' bahwa putranya yang lucu tidak akan pernah menjadi dokter. Satu orang percaya potensinya menjadi dokter tidak hilang semua. Sementara yang lain yakin dia akan berhasil di bidang lain seperti politik, komedi, dan sains, bahkan jika dia tidak cocok untuk kedokteran. Ada juga yang memuji duo orang tua-anak untuk hubungan dekat mereka.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait