Pria Ini Ketangkap Basah Baret Mobil Tesla Pakai Kunci Tak Tahu Ada Kamera Tersembunyi, Karena Iri?
SerbaSerbi

Seorang pria di Singapura tertangkap basah menggunakan kunci di tangannya untuk menggores mobil Tesla yang diparkir, diduga tak tahu cara kerja kamera tersembunyi.

WowKeren - Salah satu hal yang cukup menjadi momok bagi sebagian pemilik mobil adalah ketika mobil mengalami baret atau terdapat goresan pada bodinya yang mulus. Terlebih lagi jika goresan yang muncul ternyata sengaja dibuat oleh orang lain.

Seorang pria di Singapura tertangkap basah menggunakan kunci di tangannya untuk menggores mobil Tesla yang diparkir di Clementi. Mothership menduga aksi tersebut dilakukan sang pelaku karena ada rasa iri atau sekadar ingin berbuat vandalisme.

Namun sayangnya, tampaknya sang pelaku tak menyadari kecanggihan yang dimiliki mobil Tesla tersebut. Tanpa sepengetahuan si perusak, yang jelas-jelas tidak tahu cara kerja Tesla, aksi vandalismenya terekam di salah satu kamera yang dipasang di Tesla Model 3.

Fitur ini disebut-sebut sebagai mesin pengawasan canggih sebagai bagian dari materi pemasarannya sebagai mobil listrik masa depan. Sebuah video yang menangkap basah aksi pria itu diunggah di Facebook pada 6 Maret.


Dalam video itu, terlihat pria berbaju biru dengan masker berjalan di samping Tesla. Ia memegang kantong plastik di tangan kirinya dan terlihat berjalan di depan Tesla sebelum dia datang ke sisi pengemudi mobil. Dalam satu gerakan dia menggores seluruh sisi pengemudi mobil dengan kunci di tangan kanannya.

Dia menyelesaikan aksinya dengan menempelkan kunci ke sisi mobil ketika dia sampai di belakang. Seluruh aksinya berlangsung sekitar 5 detik.

Namun melansir Mothership, kerusakan yang dialami oleh mobil akibat aksi tersebut tidak begitu signifikan. Hal itu lantaran cat mobil terbukti kuat.

Model 3 dilengkapi dengan delapan kamera yang mengubah kendaraan menjadi mesin pengintai. Saat Tesla Model 3 yang diparkir mengaktifkan mode penjaga, mobil secara otomatis merekam sekelilingnya saat sensor mendeteksi siapa pun atau apa pun yang mendekatinya.

Tak hanya itu, pemilik mobil ini juga tak perlu was-was dengan potensi aksi kejahatan yang mungkin menargetkan mobilnya. Pasalnya, ada fitur mode penjaga juga akan mengingatkan pemilik Tesla jika ada penyusup, melalui aplikasi seluler.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait