Steven Seagal Hingga Leonardo DiCaprio, Sederet Seleb Hollywood Pernah 'Mendekat' ke Presiden Putin
AFP/Allen Berezovsky/Valerie
Selebriti

Banyak yang mengutuk langkah Putin menginvasi Ukraina. Namun di lain sisi, masih ada rekannya yang berasal dari kalangan selebriti tak begitu saja mengecamnya seperti Steven Seagal.

WowKeren - Nama Presiden Rusia Vladimir Putin telah meramaikan media beberapa waktu belakangan. Hal itu menyusul invasi yang dilancarkannya terhadap Ukraina yang hingga kini masih menjadi sorotan dunia.

Namun, meski dianggap banyak memiliki musuh politik, Putin rupanya juga aktif untuk membangun pertemanan dengan sejumlah selebriti Hollywood papan atas. Meski ia terkenal sangat tertutup dengan kehidupan pribadinya, namun ia selalu memastikan kamera tertuju kepadanya saat memiliki agenda bertemu dengan seleb papan atas.

Misalnya seperti ketika ia asyik menikmati minuman dengan aktor "Titanic" Leonardo DiCaprio pada tahun 2010 lalu di International Tiger Conservation Forum di Saint Petersburg. Di acara yang sama, ia juga sempat berjabat tangan dengan supermodel Naomi Campbell.

Banyak yang mengutuk langkah Putin untuk menginvasi Ukraina. Namun di lain sisi, masih ada rekannya yang berasal dari kalangan Hollywood yang tak begitu saja mengecamnya. Aktor kawakan Steven Seagal misalnya.


Ia dan Putin memiliki hubungan persahabatan yang tak terduga. Seagal yang ayahnya merupakan orang Rusia serta memiliki beberapa kerabat di negara itu, tak menyalahkan Putin atas perang yang terjadi dengan Ukraina. Alih-alih, ada pihak luar yang memprovokasi untuk berperang.

"Sebagian besar dari kita memiliki teman dan keluarga di Rusia dan Ukraina," kata Seagal. "Saya melihat keduanya sebagai satu keluarga dan benar-benar percaya itu adalah entitas luar yang menghabiskan banyak uang untuk propaganda untuk memprovokasi kedua negara agar saling menyerang."

Selain Seagal, selebriti yang juga telah menjadi salah satu teman selebriti Putin adalah aktor Prancis Gerard Depardieu. Aktor 73 tahun tersebut dilaporkan sempat melarikan diri ke Rusia yang diduga untuk menghindari pembayaran pajak. Putin sendiri menandatangani dekret yang memberikan kewarganegaraan Rusia kepada Depardieu.

Rusia sendiri merupakan pasar film penting yang sedang berkembang serta kuat bagi Hollywood. Pada tahun 2007 lalu, Jean-Claude Van Damme dengan senang hati tampil di acara MMA St Petersburg untuk mendukung kredibilitas sang presiden.

Pada tahun 2010, Putin bahkan sempat menyanyikan lagu Blueberry Hill di acara amal anak-anak di St Petersburg pada 2010. Kerumunan selebriti saat itu termasuk Sharon Stone, Kevin Costner, Kurt Russell, Goldie Hawn, Depardieu, Vincent Cassel dan Monica Bellucci.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait