Hong Jin Young Umumkan Comeback Pasca Vakum Lama, Tak Berharap Banyak Soal Popularitas
Instagram/sambahong
Musik

Sebelum mengumumkan comeback, penyanyi Hong Jin Young sebelumnya telah vakum dua tahun lamanya akibat kontroversi yang membuat dirinya menuai kecaman di mana-mana.

WowKeren - Penyanyi Hong Jin Young yang telah lama vakum sejak tahun 2020 kini kembali mengumumkan persiapan comeback mendatangnya. Ini menjadi pertama kalinya Hong Jin Young muncul di hadapan publik setelah adanya kontroversi yang menyeret namanya.

Pada 21 Maret, agensi Hong Jin Young, IMH Entertainment secara resmi merilis pernyataan terkait comeback perdana artisnya ini. "Kami mengungkapkan pernyataan kami mengenai kembalinya penyanyi IMH Entertainment, Hong Jin Young. Hong Jin Young berencana untuk kembali ke aktivitasnya (sebagai penyanyi) dengan merilis lagu baru di bulan April, dan saat ini dia sedang dalam proses pengerjaan rekaman," tutur pihak agensi.

"Hong Jin Young yang menghentikan semua aktivitas dan menghabiskan waktu untuk membenahi diri sejak November 2020 telah selesai merekam lagu barunya dan sedang syuting untuk video musiknya setelah merindukan hari berdiri di atas panggung lagi. Dia dengan hati-hati memutuskan untuk kembali dengan perasaan terima kasih kepada para penggemar yang telah mengirimkan dukungan yang tidak berubah bersama dengan perasaan penebusan atas kesalahan dan kelalaiannya yang menyebabkan kekecewaan besar di antara masyarakat umum sebagai figur publik," kata pihak agensi.


"Sambil meluangkan waktu untuk memperbaiki diri, agensi dan Hong Jin Young berpikir secara mendalam tentang bagaimana dia dapat membantu masyarakat sebagai penyanyi terkenal dan dia akan menempuh jalan seorang penyanyi yang dapat menciptakan pengaruh positif di masyarakat ini. Setelah mengatasi rasa takut untuk kembali, Hong Jin Young akan mulai mengambil langkah pertamanya untuk berubah menjadi penyanyi yang dapat memberikan energi yang cerah," ujar pihak agensi lagi.

"Daripada mengharapkan popularitas lebih dari yang pantas, dia akan kembali ke akarnya dan melihat kembali pada dirinya sendiri untuk melakukan yang terbaik untuk menjadi penyanyi yang dapat memberikan harapan kepada masyarakat umum. Kami meminta anda untuk menonton dengan hangat. Terima kasih," jelas agensi Hong Jin Young.

Di samping itu, pada November 2020 dilaporkan bahwa tesis master Hong Jin Young dari Universitas Chosun yang digarap di tahun 2009 dicurigai melakukan plagiarisme. Agensi penyanyi tersebut awalnya membantah klaim tersebut, tetapi artis tersebut akhirnya mengunggah surat permintaan maaf di mana dia mengaku melakukan plagiarisme.

Pada Desember 2020, perwakilan dari Komite Sekolah Pascasarjana Universitas Chosun mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan untuk membatalkan gelar tersebut. Alhasil, Hong Jin Young yang telah vakum dari kegiatan bermusiknya sejak tahun 2020 hingga kini digunakannya untuk memperbaiki diri pasca kontroversi tersebut.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait