Raih Certified All Kill, Prestasi 'Still Life' BIGBANG Bikin V.I.P Jadul Gagal Paham
Getty Image
Musik

Lagu comeback BIGBANG dengan 'Still Life' kembali mengukir rekor hanya dalam waktu 24 jam perilisan, kocaknya V.I.P lama yang gagal paham maksud prestasi tersebut.

WowKeren - BIG BANG sukses menunjukkan kekuatan sebagai idol generasi kedua yang menghebohkan lewat perilisan lagu "Still Life". Ini menjadi comeback perdana BIGBANG usai 4 tahun lamanya setelah "Flower Road" di 2018 lalu.

Sesaat usai perilisan "Still Life" di tengah malam KST kemarin, Selasa (4/5) BIGBANG berhasil menuai prestasi mengagumkan. "Still Life" telah mendapatkan total 13 "Real-time All Kill" (RAK).

Ini tentu sangat mengagumkan lantaran berartikan "Still Life" ada di posisi teratas di 6 platform musik selama 13 jam berturut-turut. Perhitungan ini sendiri kebanyakan dimulai pada siang hari dan ditutup tengah malam. Sehingga, BIGBANG bisa meraih lebih dari 13 kali jika terhitung sejak tengah malam.

Hari ini, Rabu (6/4) tepat tengah malam KST BIGBANG berhasil meraih prestasi "Certified All Kill" (CAK). Pada tengah malam, prestasi "Still Life" ini masih belum resmi mengingat perhitungan dihentikan.


Namun, tepat pukul 12 siang telah resmi dinyatakan "Still Life" meraih CAK saat ini. Sehingga, BIGBANG hanya perlu membutuhkan sertifikasi "Perfect All Kill" (PAK) yang baru bisa terlihat 1 pekan usai perilisan "Still Life".

\'Still Life\' BIGBANG raih Certified All Kill

Sumber: Twitter

Kocaknya, para penggemar BIGBANG yakni V.I.P tampak bingung terkait perbedaan dengan RAK, CAK, dan PAK. Pasalnya, kala BIGBANG aktif tidak menunjukkan kehebohan terkait hal ini. V.I.P tampak bingung memahami ketiga sertifikasi berbeda "All Kill" ini.

"Otak fosilku terlalu panas hahaha," ungkap salah seorang penggemar di Twitter. "Terimakasih Meskipun aku memiliki kemiripan ide tetapi aku masih tidak mengerti. Aku hanya akan mengandalkan apa yang dikatakan akun grafik. Haha," aku lainnya. "PAK ini apa? aku tidak paham," seru lainnya.

Sementara itu, perbedaan RAK, CAK, dan PAK ini terdapat pada waktu pengecekan. RAK dihitung perjam, CAK dihitung 24 jam, dan PAK dihitung 1 minggu. Detail dari penjelasan terkait 3 sertifikasi beda "All Kill" di sini, ya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait