BIGBANG Tampil Kelewat Artistik di MV 'Still Life', Produser Ramai Dipuji
Musik

BIGBANG merilis MV yang sarat dengan nilai artistik dan makna tersembunyi dengan 'Still Life'. Ramai mendapat pujian, ternyata sosok produser ini cukup akrab untuk penggemar K-Pop.

WowKeren - BIG BANG telah comeback dengan lagu "Still Life" setelah empat tahun absen dari industri. Selain lagunya meraih Perfect All Kill, MV G-Dragon cs juga menjadi sorotan.

Pada Selasa (5/4), BIGBANG merilis MV serta lagu "Still Life" dalam bentuk digital dan dengan segera menjadi viral. Selain memanjakan mata MV yang dirilis tepat tengah malam itu dinilai kelewat artistik dengan menampilkan banyak makna tersembunyi.

MV BIGBANG terfokus pada akting dan permainan visual pada masing-masing scene member. Meski tidak ada adegan di mana empat member berkumpul, semuanya didesain dengan hati-hati dan cermat.

BIGBANG Tampil Kelewat Artistik di MV \'Still Life\', Produser Ramai Dipuji

Source: YouTube

Taeyang adalah orang pertama yang muncul di MB dengan perahu dipenuhi bunga kuning dan langit merah muda. G-Dragon sendirian di tengah jalan dengan payung warna-warni.

Semula mengenakan topeng kelinci, T.O.P tampak tersesat di tempat yang tertutup salju putih. Terakhir, ada Daesung yang pergi ke sebuah rumah tua di mana ada empat krusi kosong menunggunya.


BIGBANG Tampil Kelewat Artistik di MV \'Still Life\', Produser Ramai Dipuji

Source: KBizoom

Orang di balik layar artistik "Still Life" adalah Han Sa Min yang namanya sudah familiar untuk VIP (sebutan fans BIGBANG) sejak lama atau fans artis YG Entertainment pada umumnya. Han Samin telah mengarahkan berbagai MV BIGBANG yaitu, "Love Song", "Blue", "Bad Boy", dan "Monster".

Han Sa Min juga mengarahkan MV solo para member BIGBANG. Ada lagu G-Dragon "That XX", "Crooked", "Who You?". Taeyang dengan "1AM" dan "Eyes Nose and Lips".

Dengan kemampuan Han Sa Min mengarahkan MV BIGBANG tersebut, netizen membanjirinya dengan pujian. Menurut netizen, MV tersebut tidak meninggallkan ciri khas BIGBANG meski sudah bertahun-tahun berlalu sejak mereka aktif di industri.

BIGBANG Tampil Kelewat Artistik di MV \'Still Life\', Produser Ramai Dipuji

Source: YouTube

"MV PD Han dipoles dengan baik. Sangat komprehensif sehingga bahkan detail terkecil pun diperhatikan," kata seorang netizen. "Apresiasi untuk sutradara karena menciptakan begitu banyak MV berkualitas. Sangat emosional!" sambung netizen lain. "MV-nya terlihat familiar. Rasanya seperti lagu 'Blue' setelah setahun comeback," ujar yang lain.

Selain BIGBANG, Han Sa Min mengarahkan MV "Solo" milik Jennie Black Pink, "On The Ground" dari Rose, dan beberapa lagu Jeon Somi yaitu "Dumb Dumb", "XO XO" serta "Anymore". Di luar YG Entertainment, produser ini telah menggarap MV milik Dawn, SEVENTEEN (II), STAYC, Block B, Monsta X, dan masih banyak lagi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait