Kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Sudah Padam, Polisi Sebut Tak Ada Korban Jiwa
Twitter/fikrihadi13
Nasional

Pihak kepolisian mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo telah memastikan hal tersebut dari Tim Gerak Cepat (TGC).

WowKeren - Kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (13/4) hari ini telah berhasil dipadamkan. Menurut pengelola TP, Sutandi Purnomosidi, kebakaran diketahui pada pukul 17.40 WIB.

"Pusat kebakaran dari TP 5, tapi sekarang sudah padam," ungkap Sutandi. "Sekarang sudah padam dan sudah kondusif.

Pihak pengelola kini tengah melakukan investigasi internal terkait penyebab kebakaran tersebut. "Penyebabnya masih diinvestigasi," tuturnya.

Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman dan pembasahan di TP 5. "Ada 27 unit dan 15 tangki air dikerahkan ke lokasi," ujar salah seorang petugas PMK di lokasi.

Sementara itu, pihak kepolisian mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo telah memastikan hal tersebut dari Tim Gerak Cepat (TGC).


"Untuk sementara ini korban jiwa nihil," kata kepada detikJatim. "Sudah dipastikan lagi dari TGC jika tidak ada korban jiwa."

Sedangkan Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Trianjaya, menyatakan bahwa para pengunjung dan karyawan di pusat perbelanjan itu sudah berhasil dievakuasi. "Sudah dievakuasi semua. Belum ada informasi (soal korban)," ujar Trianjaya.

Di sisi lain, insiden kebakaran tersebut juga menimbulkan kemacetan di jalanan sekitar. Sebagai siasat atas kemacetan akibar kebakaran TP 5, jalan ke arah Embong Malang ditutup dan petugas mengalihkan arus lalu lintas ke Jalan Gubernur Suryo.

Pengalihan arus lalu lintas mengerahkan jajaran dari para petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Mereka ikut membantu mengarahkan kendaraan yang menuju Jalan Embong Malang.

Berdasarkan kesaksian pengguna jalan, kemacetan sudah terasa sejak dari Jalan Darmo. Lalu lintas merayap juga terpantau di Jalan Basuki Rachmat dan Jalan Gubernur Suryo dekat dengan Embong Malang.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru