Kondisi Terkini Tunjungan Plaza 5 Pasca Kebakaran, Wali Kota Surabaya Beber Kronologi Sementara
Twitter
Nasional

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengungkap munculnya api penyebab kebakaran berasal dari lantai 5. Begini keterangan lengkapnya terkait kondisi mall setelah 4 jam pemadaman dilakukan.

WowKeren - Api yang menyebar di Tunjungan Plaza 5 berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar Kota Surabaya setelah 4 jam lamanya. Sampai pukul 21.21 WIB, petugas masih melakukan penyemprotan air di lantai 5 untuk mengurangi asap yang masih mengepul.

Tak hanya puluhan Mobil Damkar dikerahkan, 3 Bronto Sky Lift juga terus membasahi TP 5 dari luar gedung plaza. Hingga artikel ini diturunkan, 2 bronto sky lift sudah mulai berhenti menyemprotkan air, sisa 1 bronto yang masih bekerja untuk mendinginkan lokasi kebakaran.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pun tampak berada di TKP dan sempat memasuki lokasi kebakaran. Menurut keterangannya, kebakaran sempat merambat dari lantai 5 ke lantai 12.

"Diduga berasal dari lantai 5, tempatnya makan, setelah itu baru merambat ke atas di lantai 12. Tadi kita masuk ke sana untuk cek di lantai 12, kita tembak dengan bronto kita yang 52 meter sama 45 meter," kata Eri mengungkap kronologi kebakaran.

Sayangnya sampai saat ini, titik api belum juga ditemukan. "Dari 5 sampai 12 kita tembak semua. Setelah kita tembak, asap di lantai 5 dan 4 asapnya pekat. Memang kemungkinan di awal tadi. Pasukan masih di dalam, di lantai 4, semoga titik apinya segera ditemukan," sambungnya.


Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka atas insiden kebakaran tersebut. Hal itu dikarenakan pengunjung dan pegawai segera dievakuasi dengan cepat.

"Alhamdulillah dari sini sampai atas tidak ada korban, jadi manajemen sudah mengeluarkan dulu pengunjung, setelah itu sekuriti nya baru keluar," ungkapnya.

Untuk penyebabnya, Tim Pemadam Kebakaran masih mencoba mencarinya. Namun, Eri menduga jika api bermula dari lantai 5 dan kemudian menyebar.

"Penyebab sendiri masih dicari, karena muncul dari tempat makan lantai 5, dia masuk ke jaringan pembuangan, akhirnya sampai ke lantai 12, sehingga apinya sampai lantai 12," tuttu Eri menegaskan.

Di sisi lain, insiden kebakaran tersebut juga menimbulkan kemacetan di jalanan sekitar. Sebagai siasat atas kemacetan akibar kebakaran TP 5, jalan ke arah Embong Malang ditutup dan petugas mengalihkan arus lalu lintas ke Jalan Gubernur Suryo.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru