Film Dokumenter Ratu Elizabeth II Bakal Dibuat, Beber Koleksi Video Pribadi Keluarga Kerajaan
Film

Dikatakan bahwa Ratu Elizabeth II juga menyediakan lebih dari 400 gulungan film kepada BBC Studios yang berasal dari tahun 1920-an yang menampilkan berita yang hilang.

WowKeren - Lika-liku kehidupan Kerajaan Inggris tak jarang menjadi sorotan publik. Salah satu figur publik yang paling banyak disorot adalah sang ratu sendiri, Ratu Elizabeth II.

Kabar baiknya, kini publik yang penasaran dengan kehidupan sehari-hari sang ratu selama menjabat, bisa menyaksikannya di layar kaca. BBC Television telah mengumumkan film dokumenter baru berjudul "Elizabeth: The Unseen Queen", yang akan menggali lebih dalam ke sisi pribadi keluarga kerajaan.

Tak hanya itu, film dokumenter itu nantinya juga akan menampilkan cuplikan peristiwa penting dalam kehidupan Elizabeth II. Film dokumenter ini dibuat untuk menghormati Ratu saat dia mendekati peringatan 70 tahun tahtanya, dan akan ditayangkan perdana pada 29 Mei di BBC.


Film dokumenter tersebut akan berdurasi 75 menit dan lebih fokus pada tahun-tahun menjelang penobatan Ratu pada tahun 1953. Dikatakan bahwa Elizabeth II juga menyediakan lebih dari 400 gulungan film kepada BBC Studios yang berasal dari tahun 1920-an.

Gulungan itu akan menampilkan rekaman rumah yang menarik dari Keluarga Kerajaan, berita yang hilang, dan cuplikan di balik layar dari acara-acara negara yang disponsori secara resmi. Banyak kaset yang hilang dan rekaman yang tidak terlihat sebelumnya telah disimpan secara pribadi di British Film Institute.

Dengan kata lain, tentu akan menjadi hal menarik untuk melihat Ratu memberikan akses tanpa batas ke apa yang tampaknya merupakan video pribadi Keluarga Kerajaannya. Beberapa momen tersebut termasuk kunjungan pertama Pangeran Philip ke Kastil Balmoral pada tahun 1946 setelah pertunangan mereka, Elizabeth dan saudara perempuannya Putri Margaret dengan ayah mereka Raja George VI, dan banyak lagi.

"Kami merasa terhormat bahwa Ratu telah mempercayakan BBC dengan akses yang belum pernah terjadi sebelumnya ke koleksi film pribadinya," kata Simon Young, editor komisioner BBC untuk sejarah. "Dokumenter ini adalah pandangan sekilas yang luar biasa ke sisi yang sangat pribadi dari Keluarga Kerajaan yang jarang terlihat."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait