Sorn Ungkap Alasan di Balik Bubarnya CLC, Ternyata Semua Salah Cube Entertainment
YouTube/ป๋าเต็ด
Selebriti

Selama wawancara, idol K-pop asal Thailand, Sorn berbagi tentang alasan sebenarnya CLC bubar dan bagaimana agensi grup Cube Entertainment berkontribusi pada hal itu.

WowKeren - Pada 10 Juni, mantan member CLC, Sorn melakukan wawancara dengan chanel YouTube ป๋าเต็ด. Selama wawancara, sang idol mengungkapkan cerita yang belum pernah terdengar tentang grup tersebut termasuk faktor-faktor yang menyebabkan mereka bubar setelah tujuh tahun.

Pada 20 Mei, Cube Entertainment pertama kali mengumumkan pembubaran CLC. Pada pernyataan resmi yang diposting di komunitas penggemar grup, perusahaan mengatakan, "Kami dengan tulus berterima kasih kepada para penggemar atas cinta dan dukungan mereka yang terus-menerus untuk CLC selama tujuh tahun terakhir. Kegiatan CLC telah resmi berakhir."

Meskipun penggemar sangat sedih dan patah hati tentang pembubaran CLC, beberapa orang sudah mengantisipasinya karena kepergian member dari Cube Entertainment sebelum pembubaran termasuk Elkie, Sorn, Yeeun dan Seungyeon.

Namun, selama siaran baru-baru ini, Sorn menjelaskan bahwa alasan sebenarnya dari pembubaran CLC sebenarnya karena rencana baru Cube untuk grup tersebut. Menjelang tahun ketujuh dan perpanjangan kontrak mereka, Sorn mengungkapkan bahwa tim tersebut berbicara dengan perusahaan mereka tentang keinginan mereka untuk terus berpromosi sebagai grup.


Tapi Cube ingin mereka berpromosi secara individu sebagai artis solo. Karena para member tidak melihat alasan untuk tetap bersama perusahaan jika mereka tidak akan dipromosikan sebagai grup, ini akhirnya membuat mereka menempuh jalan yang berbeda.

Pernyataan Sorn juga cocok dengan mantan membernya dan sekarang pernyataan awal Yujin Kep1er selama siaran "Girls Planet 999" Mnet pada Agustus 2021 bahwa dia telah diberitahu bahwa, "CLC tidak akan lagi melakukan kegiatan grup."

Dalam siaran yang sama, Sorn juga membuka tentang perjuangan dan kesulitan yang dia alami di bawah agensi lamanya sejak masa pelatihannya hingga debutnya. Setelah memenangkan kontes yang memenangkan kontrak dengan Cube, Sorn mengatakan bahwa perusahaan tidak mendukung studinya dan mendesaknya untuk berlatih lebih banyak.

Akhirnya, dia putus sekolah untuk fokus pada perjalanannya sebagai calon idol, tetapi kehidupan pelatihannya tidak nyaman. Selain tekanan dan kekhawatiran akan diusir setiap saat, mereka juga tidak diberi lingkungan yang baik dan tempat untuk beristirahat.

Sorn berbicara tentang tidak memiliki kebebasan untuk memberikan ide atau pendapat tentang konsep CLC. Akibatnya, mereka "dipaksa" untuk mengikuti apa yang diinginkan perusahaan tidak hanya untuk lagu dan tarian tetapi bahkan pakaian mereka.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait