Grup Idol Ini Berpotensi Positif COVID-19 Tapi 'Maksa' Tetap Syuting 'ISAC', Netizen Khawatir
Twitter/the_EPEX
TV

Karena Donghyun telah dites positif dan diisolasi di asrama, akan ada kemungkinan besar bahwa member lain juga tertular. Virus mungkin tidak terdeteksi hingga satu minggu dalam tahap inkubasi.

WowKeren - Baru-baru ini diumumkan bahwa Geum Donghyun EPEX dinyatakan positif COVID-19. Karena itu, ia tidak akan dapat berpartisipasi dalam syuting "Idol Star Athletic Championship (ISAC)" 2022. Namun, muncul kekhawatiran karena member lainnya tetap akan mengikuti proses syuting.

Agensi EPEX menyatakan, "Halo, ini adalah C9 Entertainment. Geum Donghyun dari EPEX dijadwalkan tampil dalam kategori futsal untuk ISAC Chuseok Special 2022 di MBC. Namun, ia dinyatakan positif COVID-19 pada 26 Juli 2022, dan tidak dapat berpartisipasi dalam syuting.

Mereka mengonfirmasi partisipasi member lainnya, mengatakan, "Kami ingin memberi tahu kalian bahwa 7 member lainnya, Wish, MU, A-Min, Baekseung, Ayden, Yewang, dan Jeff akan terus berpartisipasi dalam rekaman program sesuai rencana. Terima kasih."

Ini adalah kembalinya ISAC pertama sejak pandemi. Lebih dari seratus idol akan berkumpul di kompleks olahraga besar untuk syuting acara. Acara ini sudah dilihat secara negatif oleh penggemar idol berkat bahaya dari acara tersebut.

Selama bertahun-tahun, banyak akibat ISAC karena idola dipaksa untuk bersaing di berbagai ajang olahraga. Di sisi lain, dengan pandemi yang belum sepenuhnya berakhir, itu akan menjadi tempat berkembang biaknya virus.


Namun, acara ini terkenal karena cara grup rookie cukup banyak dipaksa untuk berpartisipasi. Orang dalam mengklaim bahwa jika mereka tidak berpartisipasi dalam acara, mereka dapat menghadapi hukuman dari stasiun TV seperti dikeluarkan dari variety show atau diberikan screen time yang lebih sedikit di acara musik.

Meskipun C9 Entertainment menghindari menyebutkan aturan "wajib ikut" ISAC, penggemar prihatin dengan kesehatan EPEX dan idol lainnya yang berpartisipasi. Karena Donghyun telah dites positif dan diisolasi di asrama, akan ada kemungkinan besar bahwa member lain juga tertular virus. Virus mungkin tidak terdeteksi hingga satu minggu dalam tahap inkubasi.

"Tidak, tapi...mungkin saja member lain akan dites positif selama beberapa hari ke depan... Apakah mereka akan membiarkan mereka pergi ke syuting seperti itu?" komentar netizen. "Itu benar, dengan begitu banyak orang berkumpul di sana..." kata netizen lainnya. "Mereka mungkin akan syuting tanpa masker juga, di tempat dengan puluhan idol lain..." ujar yang lain.

"Hah...bisakah mereka pergi begitu saja? Mereka mungkin tidak akan menggunakan masker," kata netizen. "Bukankah member lain juga berbahaya karena mereka semua tinggal di asrama yang sama?" komentar yang lain. "Aku punya 3 teman yang pergi ke fanmeeting EPEX dan terkena COVID," imbuh lainnya.

Meskipun tidak diwajibkan oleh hukum untuk dikarantina lagi jika dites negatif meskipun telah melakukan kontak dengan orang yang dikonfirmasi, dalam kebanyakan situasi, tindakan karantina sendiri diambil secara sukarela untuk tindakan pencegahan. Dalam kasus EPEX, ini adalah hal yang sulit mengingat mereka dipaksa untuk tampil di acara itu sebagai grup rookie.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru