Tarif Murah Tapi Berisiko, Kenali Jasa SS iPhone yang Lagi Viral di TikTok
Pexels/Mateusz Dach
SerbaSerbi

Belakangan ini muncul sebuah tren baru di TikTok yang dinamakan dengan 'Jasa SS iPhone'. Jasa apakah itu? Berapa tarifnya dan apa saja bahayanya? Simak dalam artikel berikut ini.

WowKeren - Baru-baru ini muncul tren baru di TikTok yang dinamakan dengan "jasa SS iPhone". Tren ini disebut bisa menjadi ladang cuan dengan gaya kerja yang relatif mudah. Namun pengguna jasa ini dihantui dengan bahaya dan risiko keamanan.

Sesuai dengan namanya, jasa ini menyediakan layanan untuk mendapatkan hasil screenshot atau tangkapan layar dengan tampilan dari iPhone. Layanan yang ditawarkan tergolong cukup beragam seperti screenshot chat atau DM, Spotify, wallpaper atau lockscreen, postingan Instagram dan masih banyak lagi.

Pengguna jasa ss iPhone juga bisa membuat permintaan khusus di luar layanan di atas. Misalnya seperti meminta layanan screen recorder atau perekaman layar untuk konten tertentu.

Melihat deskripsi singkat di atas, dapat dikatakan bahwa mereka yang menggunakan jasa ini ingin dianggap memiliki iPhone. Oleh karena itu, tujuan umum dari penggunaan jasa ini adalah untuk kebutuhan estetika, flexing atau pamer kemewahan dan sekadar ikut-ikutan tren.

Meski tidak biasa, jasa SS iPhone ternyata diminati oleh banyak orang. Penyedia dan pengguna kerap melakukan transaksi via Telegram, dan bahkan ada grup yang anggotanya mencapai seribu orang. Itu pun setiap pengguna bisa menggunakan jasa SS iPhone lebih dari sekali.

Tarif yang ditawarkan cukup beragam dan tergolong murah meriah. Dilihat dari akun TikTok @dd****.**1, harga paling murah yang ditawarkan adalah Rp500 per 1x screenshot. Sedangkan biaya untuk jasa recording antara Rp1.000-2.000.

Meski sangat murah, penyedia jasa ini bisa mendapat keuntungan yang cukup fantastis. Jika dia memenuhi permintaan seribu orang yang meminta jasa screenshot, dia bisa mendapat pemasukan hingga Rp500 ribu per harinya.


Jumlahnya bisa lebih banyak atau lebih sedikit tergantung dengan permintaan pelanggan. Meski hasilnya tidak menentu, pekerjaan sampingan satu ini memang cukup menggiurkan.

Tarif Murah Tapi Berisiko, Kenali Jasa SS iPhone yang Lagi Viral di TikTok

Source: TikTok

Selain itu, jasa SS iPhone juga menawarkan beberapa opsi dengan atau tanpa login ke akun media sosial yang diinginkan. Bila memilih opsi login, pelanggan harus memberikan kombinasi email dan password pada penyedia jasa ini.

Penyedia jasa SS iPhone kerap menegaskan bahwa privasi pelanggan akan aman jika menggunakan jasa mereka. Namun sejumlah warganet khawatir jika data-data tersebut akan dicuri dan disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Seorang pengguna TikTok dengan nama akun @nd****d mengungkap sejumlah faktor risiko jasa SS iPhone. Dia berkata, "Please temen-temen, ini tuh udah bahaya banget, serius!"

"Ini bisa membocorin data-data kalian, data di sosial media kalian bahkan bisa membahayakan sosial media kalian sendiri gitu loh. Kalau misal kena hack gimana? Kalau misalkan tiba-tiba dia minta pinjaman uang dari teman-teman di kontak kalian gimana?" lanjutnya.

Terakhir, @nd****d meminta warganet untuk lebih berhati-hati dan tak mudah termakan gengsi. "Tolonglah be smart, jangan sampai gampang kemakan gengsi yang nggak jelas kayak gini," pungkasnya.

Meski sangat berisiko, konten yang menawarkan jasa SS iPhone masih banyak beredar di TikTok maupun platform media sosial lainnya seperti Instagram hingga Twitter. Bagi kalian yang terpikir menggunakan jasa tersebut, sebaiknya tetap berhati-hati ya. Jangan sampai keamanan media sosial kalian terancam hanya karena gengsi dan iming-iming tarif murah!

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait