Partai Demokrat Kota Busan Korea Bicara Soal Kontroversi Konser Gratis BTS di Busan
Instagram
Musik

Sebelumnya diketahui kota Busan memutuskan untuk mengadakan konser gratis yang menampilkan BTS pada bulan Oktober untuk mengajukan tawaran untuk World Expo (Expo) 2030.

WowKeren - Baru-baru ini media Yonhap News melakukan wawancara bersama Seo Eun Sook, ketua Partai Demokrat Kota Busan Korea. Dalam kesempatan tersebut Seo Eun Sook berbicara tentang protes yang dilontarkan oleh netizen dan fans BTS untuk konser gratis sang idola yang digelar di Busan dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, kota Busan memutuskan untuk mengadakan konser gratis yang menampilkan BTS pada bulan Oktober untuk mengajukan tawaran untuk World Expo (Expo) 2030. Konser akan berlangsung di panggung darurat di Ilgwang-eup, Gijang-gun, Busan, tetapi beberapa masalah muncul dan kontroversi muncul.

Secara khusus, situs jadwal ditunjukkan tidak sesuai untuk tempat konser, karena aksesibilitas yang buruk dan kurangnya transportasi umum yang terhubung. Namun pihak penyelenggara konser bersama dengan kota Busan telah meninjau beberapa tempat seperti Stadion Utama Busan Asiad dan Taman Ekologi Samrak di Sasang-gu, sebelum memutuskan lokasi final.


Situs ini menunggu tinjauan kontribusi publik oleh dewan kota. Warga khawatir bahwa keuntungan pembangunan yang besar bisa masuk ke perusahaan konstruksi swasta, dengan harga tanah naik 170,5 miliar won karena perubahan penggunaan dari kawasan industri umum menjadi kawasan semi-perumahan. Dongil Construction, pengembang, mengusulkan untuk membangun 2.000 apartemen hingga 48 lantai, fasilitas akomodasi, budaya bahari, dan fasilitas pariwisata di kawasan tersebut. Selain itu, di kawasan Cheonggwang-ri, Ilgwang-myeon, Gijang-gun, beberapa bidang tanah atas nama keluarga Walikota Park Hyung Jun telah didaftarkan.

"Warga Busan tidak setuju sama sekali tentang tempat konser BTS di Busan. Ada berbagai kecurigaan tentang tempat tersebut, yang juga akan diselidiki dan terungkap dengan jelas nanti," kata Seo Eun Sook. "Stadion Utama Busan Asiad adalah tempat BTS telah mengadakan pertunjukan sekali, dan situs lain telah ditinjau, tetapi lokasi saat ini dipilih di tengah masalah keamanan dan aksesibilitas. Penggemar dan warga BTS telah menyatakan ketidaksetujuan."

Selain itu Seo Eun Sook juga mengeluarkan pernyataan pada hari yang sama. "Tempat yang dipilih tidak cocok untuk banyak orang untuk menikmati pertunjukan, dan satu-satunya jalan masuk adalah jalan dua jalur tanpa trotoar terpisah dan jalan raya, jadi gangguan lalu lintas sudah jelas. Ada risiko tinggi kecelakaan keselamatan, terutama karena 100.000 penonton mencoba pergi sekaligus. Ada beberapa fasilitas kenyamanan seperti restoran serta akomodasi di dekatnya, jadi jika kami memanggil banyak orang dari dalam dan luar negeri, kami akan dipermalukan secara internasional. Kekhawatiran terbesar adalah keselamatan, dan jika terjadi kecelakaan, itu akan menjadi pukulan fatal bagi reputasi BTS," pungkasnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait