Disney Adaptasi Kisah 'Seribu Satu Malam' Berbalut Fiksi Ilmiah
AP Photo/Steven Senne
Film

Disney sebelumnya telah mengadaptasi salah satu dari banyak cerita terkenal dari Kisah Seribu Satu Malam dengan merilis 'Aladdin' pada tahun 1992 yang dibintangi Robin williams.

WowKeren - Kisah Seribu Satu Malam dari Timur Tengah memang telah melegenda. Kini, dilaporkan bahwa sejumlah cerita dari kisah itu akan diangkat menjadi sebuah film.

Deadline melaporkan Disney yang akan mengadaptasi kisah yang juga dikenal sebagai Arabian Nights itu. Arash Amel akan terikat untuk menulis naskah untuk film mendatang yang akan membawa sentuhan fiksi ilmiah baru ke cerita klasik.

Rincian spesifik dari proyek tersebut saat ini masih belum banyak. Namun yang jelas, Deadline melaporkan bahwa film tersebut akan menjadi film live-action asli yang tidak terikat dengan media yang sudah ada sebelumnya dari perusahaan. Informasi lebih lanjut tentang film itu diharapkan akan terungkap seiring perkembangan proyek lebih lanjut.


Disney sebelumnya telah mengadaptasi salah satu dari banyak cerita terkenal dari Kisah Seribu Satu Malam dengan merilis "Aladdin" pada tahun 1992 yang dibintangi oleh Robin Williams sebagai pengisi suara Jin. Popularitas film ini mendorong dibuatnya beberapa sekuel, serial animasi, dan remake live-action yang dibintangi Mena Massoud, Naomi Scott, dan Will Smith, yang dirilis pada 2019.

Namun, masih belum diketahui cerita mana saja dari Kisah Seribu Satu Malam yang akan diadaptasi untuk genre fiksi ilmiah. Namun karena sudah ada penulis skenario berbakat, film yang akan datang dinilai dapat menghidupkan kisah klasik dengan cara yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Kolaborasi Amel dengan Disney bukan yang pertama dalam proyek ini. Sebelumnya dia telah bekerja sama dengan Disney dengan menulis skenario untuk film "Rise", yang dirilis secara eksklusif di Disney+ dengan ulasan positif awal tahun ini. Dia juga menulis dan memproduseri "The Titan" yang dibintangi oleh Sam Worthington dan "A Private War" yang dibintangi oleh Rosamund Pike dan Jamie Dornan.

Karena masih berada dalam tahap awal pengembangan, masih belum ada tanggal rilis resmi untuk film ini. Begitu pula dengan deretan pemerannya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait