Jalanan Rumah Erina Gudono Calon Bojo Gercep Diaspal Jelang Nikahi Kaesang Putra Presiden
Instagram/kaesangp
Selebriti

Jalanan akses menuju kediaman calon menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono dikabarkan baru saja rampung diaspal. Pengaspalan itu diduga ada kaitannya dengan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina.

WowKeren - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kabarnya akan segera melepas masa lajangnya. Perempuan beruntung yang bakal menjadi bagian dari keluarga Presiden RI itu adalah Erina Gudono.

Kini beredar kabar baru bahwa jalanan rumah Erina yang terletak di daerah Sleman, Yogyakarta telah dilakukan pengaspalan. Jalanan tersebut merupakan akses menuju ke kediaman Erina yang terletak di kawasan Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Aspal.

Kabarnya, pengaspalan itu berkaitan dengan pernikahan Kaesang dan Erina. Terkait kabar tersebut, Taufiq Wahyudi selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Sleman buka suara.

Taufiq mengatakan jika pengaspalan jalan diusulkan oleh desa setempat lantaran merupakan Kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT) Kabupaten Sleman. Ia menjelaskan pengajuan permohonan pengaspalan dilakukan melalui proposal dan ketentuan yang berlaku.

"Mengajukannya tetap melalui proposal, perlakuannya sama," kata Taufiq kepada CNNIndonesia, Rabu (9/11). "Itu di bawah Rp200 (juta). Kita kan pengadaan langsung. Kalau tidak salah Rp196 atau Rp193 (juta)."


Sementara itu, Pelaksana Pengaspalan Supriyanto memberikan keterangan berbeda. Ia membenarkan jika pengaspalan dilakukan guna mendukung persiapan pernikahan Kaesang dan Erina. Meski begitu, Supriyanto tak bisa membagikan detail dari perintah pengaspalan tersebut.

"Setahu kami seperti itu (untuk pernikahan Kaesang-Erina), tetapi lebih detail terkait permohonan kami tidak tahu, kami hanya pelaksana," ujar Supriyanto.

Kemungkinan pengaspalan sudah rampung dilakukan sejak Rabu (9/11). Ia juga membeberkan rute pengaspalan yang timnya lakukan. "(Target) selesai hari ini (Rabu (9/11))," paparnya. "Dari rumahnya calon besannya Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) sampai Jalan Kaliurang.

Di sisi lain, pernikahan Kaesang dan Erina dikabarkan akan segera dilangsungkan dalam waktu dekat. Pihak KUA Banjarsari Solo juga membenarkan jika Kaesang dan Erina mendaftarkan akad mereka pada 10 Desember 2022 mendatang.

"(Akad nikah) Informasi yang sudah beredar dan juga apa namanya dirilis Kemenag Jogja dan kaus Mas Kaesang (jersey prewedding Kaesang-Erina bertulis nomor punggung 10 dan 12), tanggal itu (10 Desember)," kata Kepala KUA Banjarsari Solo, Arbain Basyar, pada detikJateng, 9 November 2022. "Sudah ada permintaan dari keluarga, tanggal 4 November kemarin," terang Arbain. "Ya minta rekomendasi yang ditujukan ke KUA Mlati, Sleman. Selanjutnya akan ditangani KUA yang menikahkan (Mlati)."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait