Puncak Karier
Twitter/BELIFTLAB
Selebriti

Sunghoon ENHYPEN telah menginjak usia baru pada Kamis (8/12). Simak perjalan lengkap mantan atlet figure skater yang kini bergelar Ice Price di dalam grupnya ini.

WowKeren - Sunghoon bersama dengan ENHYPEN meraih kemenangan pertama mereka di acara musik dengan "Drunk-Dazed" di SBS-MTV "The Show". Kemenangan title track dari "Border Carnival" itu merupakan comeback pertama mereka yang kesuksesannya berlanjut hingga meraih trofi 2 acara musik lainnya seperti "Show Champion" dan "Music Bank".

Selama kariernya, ENHYPEN telah merilis 2 album studio, 1 reissue, dan 3 EP. Setelah era "Border: Carnival", ENHYPEN senantiasa menarik perhatian dengan merilis MV "Tamed-Dashed", "Blessed-Cursed", "Future Perfect (Pass the Mic)" dan "ParadoXXX Invasion". Mereka juga sempat mengisi OST animasi "Tayo the Little Bus" dengan "Hey Tayo" dan "Billy Poco" hingga "I Need the Light" untuk drama "Mimicus".

Bukan cuma jago kandang, ENHYPEN juga aktif promosi di Jepang dengan merilis album "Border: Hanakai" pada 2021 dan "Sadame" baru-baru ini. ENHYPEN juga langganan meraih sertifikat Gold dari RIAJ untuk album-album mereka. Capaian ini cukup mengagumkan untuk grup yang baru berusia 2 tahun.

Bersama Jay dan Jake, Sunghoon tergabung dalam sub-unit tidak resmi 02z yang terbentuk karena mereka sama-sama lahir di tahun 2002. Penggemar Indonesia sendiri lebih akrab menyebut mereka dengan Jasuke. Sunghoon sendiri punya posisi maknae alias yang termuda karena lahir di bulan Desember.

Sunghoon juga turut bergabung dalam tur dunia pertama ENHYPEN yang bertajuk "Manifesto". Tur ini dimulai di Seoul selama 2 hari pada 17-18 September dan berlanjut di enam kota di Amerika Serikat, 3 kota di Jepang, dan 2 kota di Asia Tenggara. Rencananya, tur mereka akan berakhir pada Februari 2023.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru