BTS Raih Penghargaan KBS Music Awards Selama 4 Tahun Berturut-Turut Tapi Tak Diberikan
Twitter/bts_bighit
Musik

Dalam data referensi tentang kandidat untuk '50 Artis yang Menyinari KBS', para pemenang KBS Music Awards disertakan. Masalahnya, sistem penghargaan ini sudah dihapuskan pada tahun 2014.

WowKeren - Masalah terjadi dalam proses KBS melakukan survei dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke-50. Menurut sebuah laporan oleh Star News pada tanggal 21 Desember, KBS baru-baru ini mengirimkan materi referensi kepada para kandidat dalam proses melakukan survei untuk memilih "50 Artis yang Menyinari KBS" tetapi ternyata daftar pemenang KBS Gayo Daechukje termasuk penyanyi (grup) yang tidak dinominasikan.

Dalam data referensi tentang kandidat untuk "50 Artis yang Menyinari KBS", para pemenang KBS Music Awards disertakan. Masalahnya, sistem penghargaan ini sudah dihapuskan pada tahun 2014, dan mereka hanya mengumumkan pemenangnya setiap tahun.

Judul "KBS Music Awards" diubah menjadi "KBS Song Festival (KBS Gayo Daechukje)" pada tahun 2006. Karena ketidakadilan yang terjadi, penghargaan untuk penyanyi (grup) juga dihapuskan. Kemudian, pada tahun 2007, KBS mengadakan kompetisi antara penyanyi pria dan wanita.


Pada tahun 2009, KBS mulai mengumumkan "Lagu Populer Tahun Ini yang dipilih oleh pemirsa" setiap tahun, tetapi juga menghapusnya pada tahun 2012. Pada tahun 2013, penyanyi dipilih untuk "Lagu Populer Tahun Ini", tetapi tidak ada penghargaan yang diberikan sejak 2014. Tidak ada upacara penghargaan atau pemungutan suara yang diumumkan untuk Festival Lagu KBS 2022.

Namun, daftar referensi pemilihan kandidat "50 Artis yang Menyinari KBS" termasuk pemenang setiap tahun, seperti Soyu & Junggigo (2014), EXO (2015), TWICE (2016), BTS (2017 – 2020), dan IU (2021). Kemunculan para pemenang yang tidak diumumkan di siaran manapun menimbulkan rasa penasaran netizen. Seorang pejabat KBS berkata kepada Star News, "Karena sistem penghargaan Festival Lagu telah dihapuskan, tidak ada pemungutan suara atau penghitungan skor yang dilakukan."

Hal ini membuat para penggemar dan publik mempertanyakan mengapa para pemenang tersebut muncul dalam daftar, dan berdasarkan kriteria apa mereka dipilih. Oleh karena itu, isu tersebut diperkirakan akan berdampak signifikan karena KBS belum mengumumkan penghargaan apapun untuk penyanyi sejak tahun 2014.

Dalam hal ini, seorang pejabat KBS mengatakan, "Data hanya untuk referensi," dan menambahkan, "Kami akan memberi tahu Anda setelah memeriksa informasi di bagian itu."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru