Diduga Ada Hampir 900 Photocard di Album 'FML' SEVENTEEN, HYBE Tuai Kritikan Pedas
Instagram
Selebriti

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para penggemar, total ada 899 photocard yang bisa dikumpulkan dari album terbaru SEVENTEEN 'FML' yang pre ordernya saja sudah memecahkan rekor.

WowKeren - Baru-baru ini, label K-Pop semakin diawasi karena mempromosikan praktik di antara penggemar yang dapat sangat merusak lingkungan. Misalnya, beberapa perusahaan memberi penggemar kesempatan untuk berinteraksi dengan idola mereka melalui kesempatan acak saat membeli album, mendorong penggemar dengan banyak pendapatan untuk membeli lusinan atau bahkan ratusan album yang kemudian dibuang ke tempat sampah.

Seperti halnya dengan album terbaru SEVENTEEN "FML" dimana dorongan untuk mengumpulkan setiap photocard dalam album lebih besar sehingga albumnya sendiri kemudian dibuang begitu saja. Di hari-hari awal K-Pop, tidak terlalu sulit untuk mengumpulkan photocard setiap member di album karena biasanya hanya ada satu untuk masing-masing.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, tampaknya banyak artis telah meningkatkan jumlah photocard yang perlu dikumpulkan penggemar untuk memiliki seluruh koleksi, dan jumlah kartu foto di seluruh koleksi "FML" mungkin saja menjadi yang tertinggi. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para penggemar, total ada 899 photocard yang bisa dikumpulkan dari album terbaru SEVENTEEN tersebut.


Dengan 13 anggota di SEVENTEEN, orang akan berharap grup besar seperti mereka memiliki lebih banyak photocard daripada yang lain. Tetapi dengan banyaknya versi album yang berbeda semuanya termasuk photocard yang berbeda, total 899 kartu foto berarti ada sekitar 69 photocard berbeda untuk setiap anggota, yang tampaknya berlebihan.

Diduga Ada Hampir 900 Photocard di Album \'FML\' SEVENTEEN, HYBE Tuai Kritikan Pedas
Koreaboo

Netizen bahkan dengan cepat membagikan pendapat mereka secara online di Twitter dan Reddit tentang situasi ini, mengkritik Label HYBE karena mendorong praktik anti-lingkungan setelah mengatakan bahwa mereka ingin mempromosikan "keramahan lingkungan" di masa lalu.

Beberapa melihat ini sebagai cara label berusaha meningkatkan penjualan album dalam industri yang semakin kompetitif, di mana angka penjualan album meroket dalam beberapa tahun terakhir untuk banyak artis. Masalah ini juga dibagikan di forum online lain, di mana ada beberapa orang yang tidak setuju dengan tingginya jumlah photocard di album "FML".

Namun, yang lain membela label tersebut, mengatakan bahwa dengan 28 photocard yang disertakan di setiap album, hampir 900 kartu foto untuk dikumpulkan tidak seburuk kedengarannya. Sudut lain yang dibagikan adalah bahwa para penggemar sendirilah yang lebih sadar lingkungan dengan tindakan mereka sendiri, daripada hanya menyalahkan perusahaan K-Pop.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait