Dugaan SEVENTEEN Rilis 900 Photocard Untuk Album 'FML' Dinilai Menyesatkan
Twitter/pledis_17
Musik

Menyusul pencapaian SEVENTEEN berhasil memecahkan rekor penjualan album hari pertama dengan 'FML', muncul dugaan mereka merilis hampir 900 photocard. Tidak seperti dugaan yang ada, berikut penjelasan terkait PC dari album Mingyu cs.

WowKeren - SEVENTEEN (II) telah memecahkan rekor dengan "FML" yang terjual lebih dari empat juta copy di hari pertama rilis. Seiring dengan prestasi itu, muncul dugaan bahwa boy grup besutan Pledis Entertainment ini merilis hampir 900 photocard (PC) yang membuat HYBE ramai dikritik.

Dugaan bahwa SEVENTEEN menyertakan lebih dari 900 PC untuk mendongkrak penjualan "FML" dinilai menyesatkan oleh penggemar. Seorang penggemar di media sosial Twitter menjelaskan sistem perilisan photocard untuk mini album ke-10 mereka ini melalui sebuah utas.

Berdasarkan kolektor PC, diuraikan bahwa 312 PC dalam album "FML" Carat Version menjadi bagian dari 899 total adalah menyesatkan. OP menjelaskan bahwa dengan adanya 13 member, PC berjumlah banyak menjadi tidak terhindarkan.

Adapun dari total jenis PC, ada 418 total dari album reguler dan benefit dari pre-order. Angka ini terdiri dari 32 PC per member dan 2 PC dengan semua member. Kemudian bundel PC dari Carat Version totalnya 312 di mana per member ada 24 jenis.

Selain itu, ada 169 PC fan sign dan keuntungan pre-order Jepang dengan 13 versi per member. Kolektor berarguman bahwa bundel PC dari Carat Version sebagai PC random dari semua versi album menyesatkan. Pasalnya, setiap album akan berisi 24 PC yang didapat.

Setiap satu paket "FML" Carat Version akan berisi 24 foto dalam format berupa PC, jadi bukanlah yang didapat secara acak alias iseng-iseng berhadiah. Jadi jika seorang fans membeli album berdasarkan member, ia akan mendapatkan semua 24 PC member tersebut. Sehingga anggapan penggemar membeli banyak album untuk mendapatkan PC saja tidaklah tepat.

Selain dari 3 versi utama "FML", SEVENTEEN punya total 6 versi termasuk Carat Version, Kit Version dan Weverse version. Tidaklah benar jika album ini punya lebih dari 13 versi hanya karena Carat Version tersedia dalam bentuk individual. Hal ini berbeda dari sistem album per cover member alias digipack.


Jika dijabarkan, versi reguler "FML" terdiri dari 2 PC acak pada masing-masing album. Kit Version punya 1 PC acak, Weverse Version punya 1 set yang terdiri dari 3 PC, dan Carat Version ada 4 PC acak.

Lebih lanjut, OP berpendapat bahwa Weverse version menyedikan kumpulan PC full grup daripada masing-masing member. Mereka juga mengklaim bahwa banyak grup baru-baru ini punya lebih banyak PC benefit dari pre-order seperti yang diterapkan untuk "FML".

Karena SEVENTEEN punya 13 member, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap album termasuk "FML" akan punya lebih banyak OC. Menurut pengamatan OP, kolektor biasanya akan membeli satu album berisi bias mereka dan tidak secara acak membeli beberapa versi. Kolektor PC SEVENTEEN juga disebutkan fokus pada yang terdapat di album daripada benefit pre-order.

OP menilai bahwa dugaan "FML" SEVENTEEN punya hampir 900 PC karena tempelate yang dibuat oleh Carat. Orang di luar fandom akan mengira bahwa PC "FML" ini semuanya acak sehingga harus membeli banyak album untuk mendapatkannya. Padahal kenyataannya untuk Carat Version sudah termasuk dengan printilan album.

Mengenai hal ini, fans SEVENTEEN memberikan komentar lebih lanjut mengenai tuduhan mereka membeli album "FML" hanya karena PC.

"Tunggu, apakah orang benar-benar berpikir mereka (SEVENTEEN) punya 100 lebih PC per member? Kalian semua sungguh...," kata salah satu fans. "Kuhitung pcs masing-masing dan mendapat total 559, yang lain masih belum termasuk hanya PC saja di semua vers. bahwa kalian semua sangat mendesak dan itu bahkan tidak mencapai 900 lmao dan jika itu terjadi, berita flash Carat akan tetap berperang untuk mendapatkannya jadi tetaplah tertekan," sahut fans lain.

"Dan bukan seperti kita diharuskan untuk mengumpulkan semuanya.. mengumpulkan dan melengkapi semua photocard tergantung pada konsumen / fans jika mereka mau dan jika mereka mampu.. itu masalah pilihan dan menjadi fans yang bertanggung jawab ..," komentar seorang fans.

"Ha! Seluruh utas ini luar biasa. Seseorang menunjukkan kepadaku sebuah template yang cukup menyesatkan dalam hal berapa banyak PC yang harus dikumpulkan dan kurasa aku bilang apa yang ada di utas ini tetapi berikut detail lebih lanjut, ditambah perbandingan dengan grup lain," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait