Masalah Song Mino Cuti Melebar, 3/4 Member WINNER Wamil sebagai Pekerja Layanan Publik Dibahas
YG Entertainment
Selebriti

WINNER sontak menjadi perbincangan ramai di komunitas online oleh Knetz karena 3 dari 4 anggotanya menjalani wajib militer sebagai petugas layanan publik.

WowKeren - Song Mino (Song Min Ho) WINNER (II) baru-baru ini menyita perhatian karena cuti wajib militernya. Ia melenggang ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk menjadi wali pernikahan adik kandungnya, Song Dan Ah.

Permasalahan ini tak henti-hentinya dibahas bahkan setelah YG Entertainment memberikan pernyataan sampai 2 kali terkait posisi Mino. YG memastikan bahwa Mino mendapatkan izin sesuai peraturan atas cuti dan pergi ke luar negeri. Idol tampan ini dibeberkan juga dibebaskan dari pelatihan dasar militer usai pengecekan sehingga tidak memotong gundul rambutnya.

Kini, Knetz di komunitas online Pann Nate berujung membahas 3 dari 4 anggota WINNER yang menjalani wamil sebagai pekerja layanan publik. Jinu (Kim Jin Woo) dan Hoony (Lee Seung Hoon) sebelumnya menyelesaikan kewajiban mereka sebagai pria Korea dengan menjadi petugas layanan publik. Sedang, Yoon (Kang Seung Yoon) satu-satunya yang akan menjadi tentara aktif dan akan mulai wamil pada 20 Juni mendatang.

"Dari 4 member WINNER, 3 dari mereka menjadi pekerja layanan publik," tulis seorang Knetz (A) di Pann Nate yang kini ramai disorot, Rabu (31/5).


WINNER wamil sebegai pekerja layanan publik diperdebatkan

Sumber: Pann Nate

"Kim Jin Woo, Lee Seung Hoon, dan Song Mino semua menjadi pekerja layanan publik. Aku mencari dan Kim Jin Woo dan Lee Seung Hoon tidak punya alasan untuk berugas di sana," kata A.

"Kalau kamu melihat orang biasa, proporsi layanan publik vs tentara aktif adalah 1 dari 10. Tapi, 3/4 anggota WINNER menjadi pelayanan publik," lanjutnya.

Knetz menunjukkan pro dan kontra terkait dengan unggahan A ini. Walau begitu, banyak yang menerangkan mengenai alasan yang membuat hampir semua anggota WINNER tidak lolos menjadi pekerja layanan publik untuk wamil. Situasi anggota WINNER jika terjadi ke orang awam juga akan membuat mereka wamil sebagai petugas pelajanan publik.

"Aku sudah keluar dari fandom, jadi aku tinggalkan komentar ini lewat saja. Selain Kang Seung Yoon, memang benar mereka semua sakit. Bahkan jika kalian orang biasa, dengan kondisi tubuh seperti itu, kalian juga akan menerima tugas publik. Kim Jin Woo memiliki masalah paru-paru, Lee Seung Hoon mengalami cedera bahu dan lutut yang buruk, dia selalu dibawa ke rumah sakit setelah konser. Song Mino mengalami gangguan panik dan sejak 2018, ia juga mengalami patah tulang leher," terang salah seorang Knetz.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait