Koreo 'Firework' &TEAM Diduga Plagiat SEVENTEEN, Kemiripan Tak Cuma dari 1 Lagu
Instagram/Twitter
Musik

Koreografer &TEAM untuk lagu 'Firework' tengah dikecam karena diduga melakukan plagiat terhadap SEVENTEEN. Bukan cuma 1 lagu, kemiripan dengan 'Fallin' Flower' dan 'Rock With You' jadi sorotan.

WowKeren - &TEAM baru-baru ini merilis album kedua mereka "First Howling: WE". Namun lagu utama mereka "Firework" menjadi sorotan usai ditemukan kemiripan dengan lagu-lagu milik SEVENTEEN (II).

Dengan ditemukan gerakan yang mirip dengan lagu-lagu SEVENTEEN, koreografer utama "Firework" Lee Ga Hun diduga sudah melakukan plagiat. Hal ini semakin menjadi perhatian fans karena sebelumnya ia sudah pernah bekerja dengan artis HYBE Labels lain.

Adapun kesamaan gerakan dari "Firework" dengan lagu SEVENTEEN yakni dari "Fallin' Flower" dan "Rock With You". Secara khusus koreo di mana salah satu member diangkat dengan kaki member lain saat sisa anggota berada di sisi lain blocking menjadi sorotan.

Selain itu, gerakan di mana mereka mencondongkan badan ke depan sambil merentangkan tangan juga menjadi perhatian. Karena gerakan itu punya sudut yang sama jika diperhatikan dengan seksama.

Koreo \'Firework\' &TEAM Diduga Plagiat SEVENTEEN, Kemiripan Tak Cuma dari 1 Lagu

Source: Twitter


Saat ini, video yang membandingkan dance &TEAM dan SEVENTEEN tengah menjadi topik bahasan panas di internet. Sehingga fans kedua grup sedang berusaha meningkatkan perhatian label terhadap masalah ini.

Carat (fandom SEVENTEEN) menyuarakan rasa frustrasi mereka terhadap koreografer &TEAM. Mereka meminta agar SEVENTEEN dan tim koreografernya dimasukkan dalam kredit.

Sedangkan LUNE (fandom &TEAM) juga mengirim surel massal pada HYBE Labels Jepang untuk menambahkan kredit dan mengatasi masalah ini sesegera mungkin. Karena situasi ini bisa digunakan antifan menyerang K yang juga dikreditkan dalam koreo "Firework", mereka meminta perlindungan pada artis.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi atas tuduhan plagiraisme dari tim koreo "Firework". Penggemar masih berupaya menaikkan tagar di media sosial dan menghubungi pihak agensi untuk menangani situasi yang dinilai merugikan baik SEVENTEEN maupun &TEAM.

Sementara itu, &TEAM debut pada Desember 2022. Mereka dibentuk dari survival "&AUDITION-The Howling".

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait