ZEROBASEONE Diduga Jiplak Konsep Hingga Aktivitas Wanna One, Netizen Tanggapi Santai
Musik

Netizen bertanya-tanya apakah ZEROBASEONE meniru boy grop senior mereka yang juga sama-sama jebolan ajang survival, Wanna One, dengan konsep, aktivitas, dan gaya mereka.

WowKeren - Baru-baru ini, netizen membuka forum online di mana mereka mendiskusikan kemiripan ZEROBASEONE dan Wanna One. Khususnya, kedua grup dibentuk melalui program survival di bawah Mnet, dengan ZEROBASEONE dari "Boys Planet" dan Wanna One dari "Produce 101 Season 2".

Postingan tersebut berisi foto-foto yang menunjukkan reality show Wanna One, yang dikenal sebagai "Zero Base." Netizen yang menulis postingan juga mengunggah foto yang memperlihatkan kedua grup sedang melakukan foto grup di Pulau Jeju.

ZEROBASEONE Diduga Jiplak Konsep Hingga Aktivitas Wanna One, Netizen Tanggapi Santai

Nate Pann

Seolah itu belum cukup, sejumlah foto konsep juga diunggah dan dibandingkan. Teaser foto ini berasal dari mini album pertama ZEROBASEONE "Youth in the Shade" dan album repackage Wanna One "1-1=0 (Nothing Without You)." Foto konsep tersebut juga terlihat serupa dalam hal gaya, font, dan filter gambar.

Menanggapi ini, ada beberapa komentar yang sarkastis. Yang lain berkomentar bahwa karena kedua grup berasal dari produksi yang sama, staf mereka kemungkinan besar adalah orang yang sama yang bertanggung jawab atas konten mereka.


ZEROBASEONE Diduga Jiplak Konsep Hingga Aktivitas Wanna One, Netizen Tanggapi Santai

Nate Pann

"Tapi namanya juga Wanna One, X1 dan ZB1," komentar netizen. "Wanna One melakukannya dengan sangat baik sehingga mereka mungkin mencuri ini (sarkastis)," kata netizen lainnya. "Daebak, itu persis banget (sarkastis)," ujar yang lain.

"PD 'Zero Base' Wanna One adalah PD yang sama dengan ZB1 dan mereka telah memutuskan nama ini untuk 'Produce 3' selama bertahun-tahun. Karena kontroversi kecurangan, mereka baru menggunakannya sekarang," kata netizen. "Yah, keduanya adalah grup survival Mnet dan dikelola oleh agensi yang sama, jadi kemiripannya bisa terlihat," tambah lainnya.

"Untuk namanya, sudah jelas mereka mengambil dari 'Zero Base' Wanna One, bahkan fans mengolok-oloknya, termasuk fans Wanna One. Tapi aku nggak berpikir orang menyebutnya sebagai plagiarisme pada saat itu, karena mereka tahu itu dari sumber PD yang sama," ujar netizen yang lain.

ZEROBASEONE, juga dikenal sebagai ZB1, adalah grup beranggotakan 9 orang yang dibentuk di bawah program survival Mnet "Boys Planet". Grup ini terdiri dari Zhang Hao, Sung Han Bin, Seok Matthew, Ricky, Park Gun Wook, Kim Tae Rae, Kim Gyuvin, Kim Jiwoong, dan Han Yu Jin. ZEROBASEONE akan merilis mini album pertama "Youth in the Shade" pada 10 Juli mendatang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru