Suga Tak Mau Jadi Center karena Anggap Member BTS Lebih Baik darinya, Akui Susah Meski Populer
Facebook/bangtan.official
Musik

Suga berbagi bahwa dirinya mulai bekerja pada usia 17 tahun. Pemilik nama asli Min Yoongi itu debut pada usia 21 tahun dan ia berusia 23 tahun saat orang-orang mulai mengenal BTS.

WowKeren - Pada Senin (/7), sebuah video berjudul "[SUCHWITA] EP.13 SUGA with Jo Se Ho" diunggah di chanel YouTube BANGTANTV. Di sini, Suga BTS berbagi tentang masa-masa sulitnya sementara BTS mulai meraih sukses serta kelayakan dirinya untuk menjadi center.

"Saat aku menjadi bagian dari tim, aku tidak ingin berada di center untuk waktu yang lama. Jungkook, Taehyung (V), Seokjin (Jin), Jimin, Namjoon (RM) dan Hobi (J-Hope) tampil jauh lebih baik daripada aku. Aku masih berpikir mereka lebih baik di atas panggung daripada aku," kata Suga.

Penyanyi kelahiran 1993 itu melanjutkan, "Lebih mudah bagiku untuk menyesuaikan diri dengan mereka. Aku merasa lebih nyaman menonton dari belakang. Tidak semua orang bisa masuk lebih dulu. Yang penting adalah seberapa besar aku mencintai apa yang aku lakukan dan apakah orang-orang menyadarinya. Begitulah caraku bersama tim."


Suga Tak Mau Jadi Center karena Anggap Member BTS Lebih Baik darinya, Akui Susah Meski Populer

Suga merasa rekan-rekan satu grupnya lebih baik darinya, jadi ia ingin mereka memiliki lebih banyak kesempatan. "Seperti itulah penentuan posisi. Tidak semua orang bisa berada di posisi Yoo Jae Seok. Tidak semua orang bisa terlahir jenius seperti Jungkook."

Suga juga berbagi bahwa dirinya mulai bekerja pada usia 17 tahun. Pemilik nama asli Min Yoongi itu debut pada usia 21 tahun dan ia berusia 23 tahun saat orang-orang mulai mengenal BTS. Ironisnya, meski grupnya mulai menanjaki popularitas, hidupnya masih sulit.

"Waktu tersulit bagiku adalah ketika aku berusia 23 tahun. Orang-orang mulai mengenaliku dan aku merasa bahwa aku harus menghasilkan uang secara proporsional. Aku masih di zona merah (punya hutang). Tapi kepada keluargaku, aku selalu mengatakan aku baik-baik saja, dan aku ingin menunjukkan kepada mereka bahwa aku baik-baik saja," ungkapnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait