Angka Penjualan NewJeans untuk Mini Album 'Get Up' Beda Jauh dari Pre-Order Hingga Jadi Sorotan
Instagram/newjeans_official
Musik

Netizen yang mempublikasikan postingan di komunitas online Instiz menyoroti selisih yang cukup banyak, 1,2 juta copy penjualan asli dalam 4 hari perilisan dan 1,7 juta copy pre-order.

WowKeren - NewJeans comeback dengan mini album bertajuk "Get Up" yang dirilis 21 Juli lalu dan mencetak angka pre-order sebanyak 1,7 juta copy. Setelah beberapa hari dirilis, netizen membandingkan angka pre-order album tersebut dengan penjualan aslinya.

"Get Up" mengawali dengan mengesankan dengan terjual sebanyak lebih dari 1,19 juta copy di hari pertama perilisannya. Namun di hari kedua hingga keempat, mini album tersebut hanya terjual masing-masing sebanyak 21 ribu, 5 ribu, dan 18 ribu copy.

Selisih antara angka pre-order dengan penjualan asli dari mini album "Get Up" ini menjadi topik pembicaraan netizen di komunitas online Instiz. Netizen yang mempublikasikan postingan menyoroti selisih yang cukup banyak, 1,2 juta copy penjualan asli dalam 4 hari perilisan dan 1,7 juta copy pre-order.

Postingan tersebut mendapat cukup banyak komentar dari para netizen yang lain. Menurut mereka, selisih pada pre-order dan angka penjualan asli hal yang lumrah dan sering terjadi pada grup K-Pop, apalagi album NewJeans belum dirilis selama satu minggu.


Angka Penjualan NewJeans untuk Mini Album \'Get Up\' Beda Jauh dari Pre-Order Hingga Jadi Sorotan

Instiz

"Biasanya ada ledakan penjualan di hari terakhir," komentar netizen. "BLACKPINK juga, mereka mencatat 2 juta pre-order dan 1,5 juta untuk penjualan minggu pertama," kata netizen lainnya. "Biasanya bahkan ada grup dengan selisih 900 ribu," ujar yang lain.

"Tidak pernah ada contoh di mana pre-order cocok dengan jumlah penjualan minggu pertama, dan mereka masih bisa menjual meskipun minggu pertama sudah berakhir," kata netizen lainnya. "Wow NewJeans menjual begitu banyak, daebak," komentar yang lain. "Aku belum pernah mendengar orang mengklaim bahwa NewJeans memiliki penjualan fisik yang lemah? Mereka menjual dengan baik," imbuh lainnya.

Sementara itu, NewJeans saat ini tengah disibukkan dnegan kegiaatn promosi dengan tamoil di acara-acara musik. Girl grup beranggotakan 5 orang tersebvut meraih kemenangan di "Inkigayo" pada Minggu (23/7).

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait