Fans NCT DREAM Pelaku Kecurangan Voting Terbanyak di Mubeat dalam Pengumuman Terbaru
Twitter/NCTsmtown_DREAM
Musik

Beberapa fandom tertangkap basah karena memanfaatkan 'heart beat' di Mubeat yang diperoleh secara tidak adil. Ini membuat hasil mereka dikurangi pada poin akhir platform.

WowKeren - Pada 26 Juli, netizen menemukan bahwa NCT DREAM telah dimasukkan dalam pemberitahuan baru Mubeat tentang pemungutan suara ilegal. Masalah tersebut dimulai pada 25 Juli saat Mubeat menerbitkan pemberitahuan tentang aktivitas penipuan di "Mubeat K-POP Fan Voting", yang bertujuan untuk menentukan artis mana yang akan dinyatakan sebagai pemenang KBS "Music Bank".

Namun, beberapa fandom tertangkap basah karena memanfaatkan "heart beat" yang diperoleh secara tidak adil. Penggemar ini dipublikasikan setiap minggu sejak bulan Juli, membuat hasil mereka dikurangi pada poin akhir platform. Mubeat kemudian mengungkap fandom yang menggunakan metode terlarang ini dengan meliput periode pemungutan suara dari 18 hingga 20 Juli, yang mengarah ke siaran "Music Bank" pada 21 Juli.

"Setelah meninjau detail pemungutan suara, kami telah mengonfirmasi bahwa beberapa pengguna telah menyalahgunakan kesalahan yang terjadi di aplikasi untuk mendapatkan kembali angka besar 'heart beat' melalui pendekatan penipuan. Ketika kami menyelesaikan penyelidikan kami pada heart beat yang diperoleh secara ilegal, kami mengambil tindakan untuk memulihkannya. Selain itu, jumlah suara yang dibuat dengan heart beat yang diperoleh secara curang juga dikurangi," jelas Mubeat dalam pengumumannya.


Fans NCT DREAM Pelaku Kecurangan Voting Terbanyak di Mubeat dalam Pengumuman Terbaru

Daftar pemberitahuan baru tentang pengurangan suara meliputi: NCT DREAM 290 suara, BTS Jungkook 6 suara, NCT DREAM 7000 suara, NCT DREAM 79,834 suara, NCT DREAM 10,500 suara, BTS Jungkook 59,548 suara, NCT DREAM 55,500 suara, NCT DREAM 28,666 suara, BTS Jungkook 4,280 suara, SHINee 16,500 suara, dan BTS Jungkook 90,833 suara.

Setelah mendengar nama grup NCT DREAM terlibat dalam pemberitahuan baru tentang suara ilegal, kehebohan terjadi di forum online. Fans mengungkapkan kekesalan mereka terhadap orang-orang yang masih mengandalkan metode penipuan ini meski sudah banyak orang yang tertangkap.

"Apa mereka benar-benar melakukan ini dengan sengaja? Kenapa terlihat seperti orang yang sama?" komentar netizen. "Tapi 6 suara adalah sesuatu yang bisa dilakukan seseorang secara normal," kata netizen lainnya. "Pada titik ini para penggemar pasti juga kesal dengan mereka yang curang," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait