NewJeans Rajai Chart Musik di Korea, Inggris, dan AS Lewat Lagu-lagu di Mini Album 'Get Up'
Twitter/NewJeans_ADOR
Musik

'Super Shy' mengamankan posisi ke-52 di chart UK Official Singles Top 100. Pada saat yang sama, NewJeans terus melejit di tangga lagu dan platform musik utama di AS.

WowKeren - NewJeans melanjutkan "karir tinggi" tanpa akhir dengan mini album terbaru mereka yang berjudul "Get Up". Girl grup tersebut mencatatkan posisi ke-15 di UK Official Albums Chart, yang dirilis pada 28 Juli waktu setempat. Ini menandai entri pertama NewJeans di UK Official Albums Chart dan entri kedua untuk girl grup Kpop.

Salah satu dari tiga title track, "Super Shy", juga mengamankan posisi ke-52 di chart UK Official Singles Top 100, mencapai peringkat tertingginya. Sebelumnya, lagu tersebut masuk chart di posisi ke-59, sebelum melompat ke posisi ke-61 dan naik lagi ke posisi ke-52, sukses menduduki chart selama tiga minggu berturut-turut.

Pada saat yang sama, NewJeans terus melejit di tangga lagu dan platform musik utama di Amerika Serikat. Dengan "Super Shy", mereka mencapai posisi ke-9 di tangga lagu Spotify Global Weekly Top Songs (per 27 Juli) dan posisi ke-12 di Spotify US Weekly Top Songs, keduanya menjadi peringkat tertinggi grup.

Bersamaan dengan "Super Shy", lagu prolog NewJeans, "New Jeans", yang dirilis pada 7 Juli, melonjak 71 posisi untuk mencapai posisi ke-34 di Spotify Global Weekly Top Songs dan posisi 95 yang mengesankan untuk mencapai posisi ke-41 pada Spotify US Weekly Top Songs. Dengan pencapaian tersebut, "New Jeans" mengalami lonjakan terbesar di antara lagu-lagu yang masuk chart minggu ini.


Selanjutnya, saat "Get Up" dirilis secara resmi pada 21 Juli, semua lagu yang tersisa juga masuk ke tangga lagu. Di Spotify Global Weekly Top Songs, "Cool With You" mendarat di urutan ke-28, "ETA" di urutan ke-38, "ASAP" di urutan ke-65, "Get Up" di urutan ke-86. Sementara itu, di Spotify US Weekly Top Songs, "Cool With You" menempati posisi ke-33, "ETA" di posisi ke-42, "ASAP" di posisi ke-82, dan "Get Up" di posisi ke-83.

Dengan keenam lagu dari mini album ke-2 mereka masuk ke Spotify Global dan Spotify US Weekly Top Songs, NewJeans telah membuktikan kehadirannya yang luar biasa. Fakta bahwa semua lagu, bukan hanya lagu utama, populer dan sangat disukai, menunjukkan posisi kuat NewJeans di pasar pop arus utama.

Seiring popularitas NewJeans terus berlanjut di Spotify, perhatian kini terfokus pada apakah lagu mereka "Super Shy" akan naik di Billboard Hot 100 AS, dan apakah akan ada entri tambahan.

Sementara itu, di chart musik Korea, situasi "NewJeans vs. NewJeans" pun terjadi. Di chart harian FLO dan Genie (per 27 Juli), "Super Shy" mencapai posisi pertama sementara "ETA" menempati posisi ke-2. Di Bugs, kedua lagu tersebut juga menempati dua posisi teratas, meski posisinya terbalik. Di Melon, "Super Shy'" mempertahankan posisi pertama selama 18 hari berturut-turut, sementara "ETA" juga menarik popularitas, peringkat ke-3.

Pada saat yang sama, NewJeans juga menunjukkan kehadirannya yang kuat melalui penjualan album fisik. Album terbaru grup melampaui 1,65 juta copy dalam penjualan minggu pertama hanya 1 tahun setelah debut, yang merupakan penjualan minggu pertama tertinggi ke-2 untuk artis wanita Kpop.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait