Karier Akting Yoona & Sooyoung SNSD Disoroti Kritikus Budaya Korea
Naver
TV

Tahun 2023 ini, Yoona menyapa publik lewat drama 'King the Land'. Sedangkan Sooyoung tampil dalam drama 'Not Others'. Kedua drama ini sama-sama mendapatkan respons positif.

WowKeren - Yoona dan Sooyoung kini memang fokus meniti karier di dunia akting. Perjalanan karier akting kedua member SNSD ini pun belum lama ini disoroti oleh kritikus budaya. Keduanya dianggap sebagai perwakilan idol aktris generasi kedua.

Yoona dan Sooyoung sebenarnya sama-sama memulai karier akting di tahun 2007 ketika SNSD baru saja debut. Yoona ikut membintangi "Two Outs in the Ninth Inning" sedangkan Sooyoung muncul dalam drama "Unstoppable Marriage".

Namun setelahnya, kedua idol cantik itu mengambil jalan berbeda dalam karier akting mereka. Yoona tak butuh waktu lama untuk menjadi pemeran utama drama sedangkan Sooyoung mengawali dengan menjadi pemeran pendukung.

Ketika Yoona sudah memiliki beberapa proyek populer dengan dirinya sebagai pemeran utama, Sooyoung mulai menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa ketika memerankan karakter Yang Jang Mi dalam film "Miss & Mrs. Cops".


Perjalanan Karier Akting Yoona & Sooyoung SNSD Disoroti Kritikus Budaya Korea

Source: Naver

Kritikus budaya populer Kim Seong Su menyoroti karier akting keduanya dengan berkata, "Yoona dan Sooyoung didukung oleh kemampuan akting mereka sampai batas tertentu. Mereka terus-menerus dicasting, bukan hanya karena terkenal, tapi karena masing-masing memiliki pesona tersendiri sebagai aktor."

Tahun 2023 ini, Yoona menyapa publik lewat drama "King the Land". Sedangkan Sooyoung tampil dalam drama "Not Others". Kedua drama ini sama-sama mendapatkan respons positif dari penonton namun dengan cara yang berbeda.

"King the Land" menceritakan kisah cinta antara karakter Cheon Sa Rang (Yoona) dan Gu Won (2PM). Drama garapan Netflix &JTBC ini sejak awal tayang sudah mencatat rating tinggi dan pekan lalu tamat dengan raihan 13,8 persen.

Sedangkan "Not Others" menceritakan kehidupan Kim Jin Hee (Sooyoung) dan sang ibu Kim Eun Mi (Jeon Hye Jin) yang membesarkannya sendirian. Drama itu mengawali penayangan dengan raing 1,2 persen namun terus naik hingga episode baru (keenam) meraih 4,8 persen.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait