'The Escape of the Seven' Lee Yu Bi Dikomplain Para Guru Korea
Naver
TV

Episode 1 dan 2 dari drama itu memperlihatkan guru sekolah menengah seni bernama Go Myung Ji (Jo Yoon Hee) yang berurusan dengan kasus siswa menyontek dalam ujian.

WowKeren - "The Escape of the Seven" kembali menuai komplain begitu menayangkan episode terbaru pada Jumat (22/3). Kali ini, reaksi negatif itu muncul dari para guru karena ada adegan ketika seorang guru menerima suap.

Episode 1 dan 2 dari "The Escape of the Seven" memperlihatkan guru sekolah menengah seni bernama Go Myung Ji (Jo Yoon Hee) yang berurusan dengan kasus siswa menyontek dalam ujian. Ia awalnya menolak gelang berlian suap pemberian Han Mo Ne (Lee Yu Bi).

Namun Myung Ji tidak bisa menyembunyikan kegembiraan ketika tahu bahwa Mo Ne memasukkan gelang berlian itu ke sakunya. Guru sekolah itu dengan senang hati berjanji akan menjaga rahasia Mo Ne.

Lantas dalam episode ketiga yang baru ditayangkan, Myung Ji terlihat memimpin pengusiran terhadap Bang Da Mi (Jung Lael) yang mengetahui rahasianya. Tepat setelah episode ini tayang, papan buletin pemirsa "The Escape of the Seven" dipenuhi dengan kritik.


\'The Escape of the Seven\' Lee Yu Bi Dituntut Minta Maaf ke Guru Korea

Source: Naver

Salah satu pemirsa menulis, "Adalah ilegal bagi guru untuk menerima bahkan sepotong permen dari siswa, tapi mereka masih menggambarkan guru disuap secara terbuka seperti ini di drama? Ini adalah distorsi jahat terhadap kelompok pekerjaan tertentu."

Pemirsa itu dengan tegas meminta SBS maupun tim produksi "The Escape of the Seven" meminta maaf dan bertanggung jawab. Para guru sekolah dasar hingga profesor di universitas juga mengeluhkan penggambaran palsu profesi mereka di "The Escape of the Seven".

Mereka dengan marah berkomentar, "Sungguh tidak menyenangkan melihat drama ini menggambarkan seorang guru yang menerima suap. Hapus adegan dan semua video yang berisi adegan tersebut jika tidak ingin digugat oleh organisasi guru."

Sementara itu, "The Escape of the Seven" sudah menimbulkan berbagai kontroversi di awal tayang karena topiknya yang provokatif, seperti kehamilan remaja dan pelecehan anak. Akibatnya, pemirsa telah mengajukan beberapa keluhan ke Komisi Penyiaran Korea.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait