Ada LE SSERAFIM dan RIIZE, Pengumuman Lineup MAMA Awards 2023 Tuai Protes
Instagram/le_sserafim/Twitter/RIIZE_official
Musik

Sebuah postingan di komunitas online TheQoo yang mengumpulkan 44.000 view dan lebih dari 220 komentar menyoroti cara ajang MAMA Awards 2023 mengumumkan lineup.

WowKeren - Seperti tahun-tahun sebelumnya, perhelatan MAMA Awards tahun ini tak bebas dari kritikan. Usai ajang penghargaan tersebut memberikan petunjuk bahwa LE SSERAFIM dan RIIZE akan tampil, muncul protes atas cara mereka mengumumkan lineup.

Sebuah postingan di komunitas online TheQoo yang mengumpulkan 44.000 view dan lebih dari 220 komentar menyoroti cara MAMA Awards 2023 mengumumkan lineup. Alih-alih langsung mengumumkannya, mereka menggunakan cara tak biasa yaitu dengan memberikan teka-teki untuk ditebak fans.

Petunjuk yang diberikan MAMA berupa sederet angka "kode rahasia". Meski angka-angka ini sulit ditebak, para penggemar akhirnya berhasil menyimpulkan bahwa dua penampil di MAMA Awards 2023 nanti adalah LE SSERAFIM dan RIIZE.

Kritik muncul gara-gara penggunaan teka-teki ini. Sebelumnya, MAMA selalu mengumumkan lineup secara langsung dan fans yang deg-degan menunggu apakah penyanyi atau grup favorit mereka akan tampil, Tapi kali ini, mereka harus menebaknya dulu sehingga membuat mereka frustasi.


Ada LE SSERAFIM dan RIIZE, Pengumuman Lineup MAMA Awards 2023 Tuai Protes

Mnet

"Apa mereka benar-benar akan melakukan ini untuk setiap grup setiap hari?" komentar netizen. "Aku benci MAMA dan aku nggak ingin mendukung mereka. Tapi itu salah satu acara penghargaan yang paling dicari oleh para idol termasuk biasku, jadi ini menjengkelkan banget," kata netizen lainnya.

"Tapi kami sudah tahu grup mana yang paling mungkin hadir. Baiklah. Ini lebay banget," ujar netizen. "Kenapa mereka nggak mengungkapkan semuanya sekaligus?" imbuh yang lain.

"Sejak mereka mulai menggelar acara itu di luar negeri, aku berhenti menantikannya, haha. Aku nggak terlalu mempermasalahkan hal-hal kecil seperti ini, tapi menurutku itu adalah hal yang paling bodoh jika mereka membawakan acara itu di Jepang," tambah netizen.

Sementara itu, MAMA Awards 2023 akan digelar di Tokyo Dome, Tokyo, Jepang pada 28-29 November 2023.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru