Kalah Dari 'FML', SEVENTEEN Satu-Satunya Boy Grup Yang Puncaki Top 100 Melon 2023
Twitter/pledis_17
Musik

Meski penjualan hari pertama masih kalah dari 'FML', SEVENTEEN menjadi satu-satunya boy grup yang berada di puncak chart Top 100 Melon sepanjang 2023 dengan lagu 'God of Music'.

WowKeren - Baru rilis "SEVENTEENTH HEAVEN", SEVENTEEN (II) masih belum bisa mengalahkan penjualan hari pertama mini album ke-10 "FML". Meski kalah dari album sebelumnya, Mingyu cs berhasil menjadi satu-satunya boy grup yang menempati puncak Top 100 MelOn sepanjang tahun 2023.

Pada Senin (23/10), SEVENTEEN merilis mini album ke-11 bertajuk "SEVENTEENTH HEAVEN" dengan title track "God of Music". Tak lama setelah diperdengarkan, lagu utama ini menduduki puncak chart besar di Korea seperti MelOn, Genie dan Bugs.

Dengan demikian, SEVENTEEN menjadi boy grup pertama yang berada di peringkat #1 chart Top 100 Melon tahun 2023 ini. Selain chart domestik, "God of Music" mendominasi peringkat #1 iTunes Top Song Chart di 29 negara dan wilayah termasuk Brasil, Filipina, dan Singapura.

Meski begitu, "SEVENTEENTH HEAVEN" masih belum bisa melampaui angka penjualan "FML" di hari pertama rilis. "FML" masih kokoh di puncak daftar penjualan hari pertama terbanyak sebesar 3,9 juta copy. Sedangkan album baru SEVENTEEN terjual 3,28 copy di hari pertama.


Kalah Dari \'FML\', SEVENTEEN Satu-Satunya Boy Grup Yang Puncaki Top 100 Melon 2023

Source: MelOn

Terlepas kekalahan SEVENTEEN dari era sebelumnya, penjualan "SEVENTEENTH HEAVEN" terus meningkat. Album ini terjual 4,2 juta copy per Selasa (24/10).

SEVENTEEN sendiri menggabungkan nama grup dengan ungkapan "Seventh Heaven" yang berarti kebahagiaan. Judul album "SEVENTEENTH HEAVEN" mewakili momen kebahagiaan di perjalanan panjang yang penuh tantangan. Album ini secara keseluruhan bertema festival dengan title track "God of Music" yang bersemangat.

"SEVENTEENTH HEAVEN" sendiri berisi 8 lagu yang terdiri dari 3 lagu unit. Tracklist album ini antara lain, "God of Music", "SOS (Prod. Marshmello)", "Diamond Days", "Headliner", 'God of Music (Inst.)". Sedangkan lagu unit yakni "Back 2 Back" (Performance Team), "Monster" (Hip-Hop Team), dan "Yawn" (Vocal Team).

Sementara itu, SEVENTEEN akan melanjutkan tur "FOLLOW" di beberapa kota di Jepang dan Asia setelah comeback. Boy grup besutan Pledis Entertainment ini sudah mulai tur mereka dengan pertunjukan di Seoul pada 21 dan 22 Juli lalu di Gocheok Sky Dome.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait