Kim Ok Bin Ungkap Alasan Rendahnya Rating 'Arthdal Chronicles 2'
tvN
TV

'Arthdal Chronicles 2' mencatatkan rating 4,9 persen secara nasional di episode pertamanya. Drama ini kemudian diakhiri dengan episode pamungkas yang meraup rating 4,6 persen.

WowKeren - Drama "Arthdal Chronicles: Sword of Aramun" alias "Arthdal Chronicles 2" telah tamat dengan rating relatif lebih rendah dibanding season pertamanya. Aktris Kim Ok Bin yang berperan sebagai Ratu Taealha lantas mengungkapkan alasannya.

Sebagai informasi, "Arthdal Chronicles 2" mencatatkan rating 4,9 persen secara nasional di episode pertamanya. Sempat mengalami naik-turun dan bahkan menyentuh angka 2,1 persen, rating episode terakhir "Arthdal Chroncles 2" hanya mencapai 4,6 persen.

Menurut Ok Bin, drama ini sulit mendapat penonton baru karena genre-nya yang eksperimental. "Tampaknya sulit untuk menarik penonton baru karena ini adalah karya eksperimental dan menantang serta disukai oleh para mania," beber Ok Bin dalam wawancara dengan media Korea baru-baru ini.

Kim Ok Bin Ungkap Alasan Rendahnya Rating \'Arthdal Chronicles 2\' Kim Ok Bin Ungkap Alasan Rendahnya Rating \'Arthdal Chronicles 2\'

Source: tvN


Meski demikian, Ok Bin percaya dengan kualitas tinggi dari "Arthdal Chronicles 2". Oleh sebab itu, ia berharap drama ini akan terus diperbincangkan.

"Meskipun rating pemirsa saat ini tidak tinggi, aku berharap (drama) ini akan dinilai sebagai (karya yang) dibuat dengan baik dan terus dibicarakan," ujarnya.

Sementara itu, Ok Bin mengungkapkan rasa sayangnya pada karakter Ratu Taealha yang penuh dengan rasa keinginan. Ia juga mengaku bisa bersimpati dengan situasi Taealha.

"Keluarga Taealha, lingkungan di mana dia dibesarkan, dan hubungannya dengan orang-orang di sekitarnya unik dan dapat dimengerti. Aku pikir itu adalah karakter yang menyedihkan tapi masih menggangguku," jelasnya.

Berperan sebagai Ratu Taealha di season 1 dan 2, Ok Bin mengaku sulit berpisah dengan "Arthdal Chronicles". "Ini seperti putus dengan seorang teman tercinta. Begitulah aku tenggelam di dalamnya. Bahkan sekarang, aku merasa sedih. Aku pikir itu akan menjadi karya yang aku lihat kembali untuk waktu yang lama bahkan setelah itu berakhir. Ada beberapa karya yang terus aku cari, dan menurutku 'Sword of Aramun' juga akan seperti itu," tukasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait