Kontroversi Kebersihan 'Unexpected Business 3' Bikin 'The Genius Paik 2' Dipuji Media Korea
tvN
TV

Sebelumnya, Jo In Sung Cs dikritik karena tidak memakai masker kala menyiapkan kimbap untuk dijual di supermarket dalam program tvN 'Unexpected Business 3'.

WowKeren - Variety show "Unexpected Business 3" yang dibintangi Jo In Sung dan Cha Tae Hyun baru-baru ini menghadapi kontroversi kebersihan. In Sung Cs dikritik karena tidak memakai masker saat menyiapkan kimbap untuk dijual.

Di tengah kontroversi "Unexpected Business 3", media Korea justru memuji program "The Genius Paik 2" milik Chef Baek Jong Won. Program tersebut menggambarkan proses memulai dan menjalankan bisnis di negara lain demi mempromosikan makanan Korea.

"Rasa kebersihan yang ketat dari pakar manajemen restoran Baek Jong Won sangat menonjol dalam program ini," tulis Ten Asia.

"Ini adalah sesuatu yang selalu ditekankan Baek Jong Won dalam sejumlah acara seperti 'Baek Jong Won's Alley Restaurants'," tambahnya.

Kontroversi Kebersihan \'Unexpected Business 3\' Bikin \'The Genius Paik\' Dipuji Media Korea

Source: tvN

Kepiawaian Chef Baek dinilai semakin bersinar dalam episode 2 "The Genius Paik 2" yang tayang pada Minggu (5/11). Dalam episode tersebut, mereka berhasil memikat para pelanggan di Spanyol dengan telur kukus hingga menuai banyak pujian.


"Meski sibuk memasak lima hidangan, Baek Jong Won, Lee Jang Woo, dan Kwon Yuri tidak melepas topi, sarung tangan, dan masker mereka di dapur. Tempatnya sangat panas sehingga kipas angin besar dinyalakan sepanjang hari, namun kebersihan tampaknya tidak terganggu sama sekali," jelas jurnalis Ten Asia.

"Inilah mengapa saya mengagumi profesionalisme Baek Jong Won yang tidak menimbulkan kontroversi kebersihan meski ia telah tampil di berbagai acara hiburan makanan," tambahnya.

Di sisi lain, episode 2 "Unexpected Business 3" menampilkan proses memasak kimbap yang dinilai kurang higienis. Selain tidak memakai masker, para member juga tampak mengambil makanan, mencicipinya dengan tangan, dan kembali menyentuh bahan makanan dengan tangan mereka.

Kontroversi Kebersihan \'Unexpected Business 3\' Bikin \'The Genius Paik\' Dipuji Media Korea

Source: tvN

Padahal, In Sung Cs sebelumnya selalu memakai masker dalam "Unexpected Business" season 1 dan 2. Namun hal itu agaknya turut dikarenakan adanya kewajiban memakai masker dalam ruangan selama pandemi COVID-19.

Meski kewajiban memakai masker dalam ruangan sudah dihapus, UU Sanitasi Pangan Korea mengharuskan pekerja layanan makanan untuk memakai masker. Seluruh orang yang terlibat langsung dalam pembuatan, pengolahan, memasak atau pengemasan makanan diwajibkan memakai topi dan masker sanitasi.

Namun karena para member "Unexpected Business 3" tidak ada yang benar-benar bekerja di industri restoran, mereka agaknya tidak menyadari adanya aturan tersebut. Meski demikian, tim produksi seharusnya sudah mengetahui aturan tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel