Fans Karina aespa Dicurigai Manipulasi Jumlah View Video Fancam
Instagram/katarinabluu
Musik

Sebuah postingan mempertanyakan bagaimana view video fancam Karina bisa meningkat drastis dalam waktu cepat, dan netizen yang mengunggah postingan curiga itu hasil manipulasi.

WowKeren - Di tengah comeback aespa, muncul tuduhan manipulasi yang ditujukan kepada fans Karina. Mereka dicurigai memanipulasi jumlah view video fancam sang idol sehingga angkanya naik secara pesat.

Sebuah postingan di komunitas online Nate Pann berjudul "Apa View Fancam Karina Itu Nyata?" menyuarakan kecurigaan ini. Postingan tersebut memuat foto tangkapan layar yang menunjukkan view fancam Karina dan Winter.

Netizen yang mempublikasikan postingan tersebut mengungkapkan keheranannya karena view fancam Karina meningkat tapi tidak dengan jumlah like dan komentar. "Jumlah view tiba-tiba meningkat 40.000 hanya dalam waktu 30 menit, tapi like dan komentar tidak bertambah," tulisnya.

"Ini adalah situasi yang nggak masuk akal. View-nya melonjak dari 400.000 pada 27 Juli menjadi 900.000 pada 29 Juli. Tapi itu persis seperti komentar yang diposting 11 hari lalu. Orang itu fans Karina." imbuhnya. Postingan ini turut dikomentari netizen lainnya.

Fans Karina aespa Dicurigai Manipulasi Jumlah View Video Fancam

Nate Pann


"Aku mencurigai tingkat kecerdasan orang yang menulis postingan ini. Kalau ada yang bisa dengan mudah memanipulasi view dan subscriber YouTube, maka kamu dan aku semua bisa jadi YouTuber dengan jutaan view dan menghasilkan banyak uang, kan? Wkwkwk kenapa menurutmu cuma fans Karina yang bisa melakukannya tapi orang lain di dunia tidak bisa? Kamu sebodoh itu menyimpulkannya seperti itu?" komentar netizen.

"Akgae (fans individu yang tak menyukai member lain) Karina di Tiongkok sudah melakukan banyak hal. Bukankah mereka membeli 1000 ID Melon saat Karina merilis OST? Aku yakin mereka memanipulasi view fancam 'Better Things', jadi wajar jika orang meragukan view fancam lain. Tentu saja, dia populer tanpa trik seperti itu, tapi kenaikannya terlihat mencurigakan, kan?" kata netizen lainnya.

"Akgae Winter yang menyebarkan rumor membeli view dari Tiongkok itu memang legendaris. Berikan bukti yang lebih akurat untuk membuktikan bahwa manipulasi view YouTube mungkin dilakukan. Berikan detail spesifik tentang cara melakukannya dan jalankan simulasi. Tampaknya sulit bagi orang dengan kecerdasan rendah sepertimu wkwk," ujar netizen.

"Fans Karina sangat terobsesi dengan view. Apa mereka benar-benar harus membuat view Karina lebih tinggi dari member lainnya? Tadinya 190.000 satu jam, tapi sekarang sudah 280.000. Jumlah view fancam 'Inkigayo' terus meningkat, jadi opini bermunculan di komunitas, dan sekrang mereka meningkatkan jumlah view untuk fancam 'Music Core'," imbuh yang lain.

Sementara itu, aespa memulai kegiatan promosi "Drama" pekan lalu dan akan melanjutkan promosi di acara musik dan variety show pekan ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait