SBS Drama Awards 2023: Pemain 'Payback' Pilih Absen Usai Lee Sun Kyun Ditemukan Meninggal Dunia
SBS
TV

'Payback' yang dibintangi Lee Sun Kyun dan Moon Chae Won bercerita tentang orang-orang yang mempertaruhkan segalanya untuk melawan kartel uang yang berkolusi dengan hukum.

WowKeren - Para pemain drama “Payback” dilaporkan tidak akan menghadiri SBS Drama Awards 2023 yang akan digelar pada Jumat (29/12) besok. Mereka memilih absen usai Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun) ditemukan meninggal dunia pada Rabu (27/12).

”Karena berita mendadak yang terjadi di industri hiburan, sulit bagi para pemain ‘Payback’ untuk menghadiri Drama Awards,” terang pihak SBS ke media pada Kamis (28/12) hari ini.

Meski begitu, pihak SBS menegaskan piala penghargaan akan tetap diberikan kepada penerima yang absen atau tidak hadir. “Penghargaan tetap akan diberikan terlepas dari kehadiran,” tambahnya.

Sebagai informasi, mendiang Sun Kyun merupakan tokoh utama dalam drama “Payback”. Dalam drama ini, Sun Kyun berperan sebagai Eun Yong yang melawan kartel uang yang berkolusi dengan hukum. Drama ini sukses meraup rating tinggi sejak episode pertama dengan rekor 11,4 persen.


Sebelum ini, aktris Moon Chae Won yang berperan sebagai Park Jun Kyeong di “Payback” sudah memastikan tidak akan hadir di SBS Drama Awards 2023 pasca mencuatnya skandal narkoba Sun Kyun. Sedangkan aktor Kang Yoo Seok dan Park Hoon sempat mengkonfirmasi kehadiran mereka, tapi membatalkannya usai Sun Kyun ditemukan meninggal dunia.

Lebih lanjut, media Korea sempat melaporkan bahwa dress code SBS Drama Awards tahun ini adalah pakaian hitam. Namun, perwakilan SBS Drama Awards menyatakan bahwa pihaknya tak pernah secara resmi meminta para hadirin untuk memakai pakaian hitam.

”Tim produksi tidak pernah secara resmi meminta (hadirin) mengenakan pakaian hitam,” jelasnya.

”Seorang aktor bertanya, ‘Apakah kami boleh mengenakan pakaian hitam?’. Dan tim menjawab, ‘Kamu bisa melakukannya jika mau’,” tambahnya.

Di sisi lain, Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di dalam mobil yang terparkir di Jongno, Seoul. Temuan briket arang yang menyala di dekat tubuh Sun Kyun membuat polisi menduga sang aktor melakukan percobaan bunuh diri. Jenazah Sun Kyun lantas disemayamkan di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait