SBS Drama Awards 2023 Dikritik Media Korea Usai Bagi Daesang ke Lee Je Hoon dan Kim Tae Ri
SBS
TV

Media Korea menyoroti ajang SBS Drama Awards 2023 yang memutuskan untuk memberi Daesang kepada Kim Tae Ri dari 'Revenant' dan juga Lee Je Hoon dari 'Taxi Driver 2'.

WowKeren - SBS Drama Awards 2023 telah rampung digelar pada Jumat (29/12). Namun, ajang penghargaan tersebut dikritik media Korea karena membagi Daesang ke dua pemenang, Kim Tae Ri dan Lee Je Hoon.

Tahun ini, Kim Nam Gil dan CEO Studio S Han Jeong Hwan muncul sebagai presenter Daesang. Sebelum mengumumkan pemenang, CEO Han sempat memberikan pesan yang penuh makna.

”Juri Drama Awards 2023 telah melakukan diskusi yang sangat intens dari hari pertama hingga hari terakhir. Namun, kita semua setuju bahwa ada masa-masa di mana kita tidak bisa menentukan superioritas dan inferioritas,” tutur CEO Han.

Tae Ri dan Je Hoon kemudian dipanggil sebagai pemenang Daesang tahun ini. Lucunya, Tae Ri dan Je Hoon sempat melakukan suit batu-gunting-kertas di atas panggung untuk menentukan urutan pidato kemenangan.

SBS Drama Awards 2023 Dikritik Media Korea Usai Bagi Daesang ke Lee Je Hoon dan Kim Tae Ri

Source: SBS


Keputusan untuk membagi Daesang kepada dua pemenang ini menuai kritik dari media Korea. SPOTV News mengakui bahwa Tae Ri dan Je Hoon sama-sama pantas mendapatkan penghargaan tertinggi itu atas karya mereka. Namun, mereka mengkritik pihak SBS Drama Awards yang menyatakan tidak bisa “menentukan superioritas dan inferioritas”.

”Diakui oleh semua penonton bahwa keduanya sama-sama pantas mendapat Daesang, tapi ungkapan bahwa ‘ada masa-masa di mana kita tidak bisa menentukan superioritas dan inferioritas’ lebih merupakan alasan yang buruk untuk objek gabungan yang tidak menyenangkan atau menyentuh,” tulis SPOTV News.

Hal senada juga ditulis oleh media OSEN. “Mungkin ada kasus di mana superioritas dan inferioritas tidak dapat ditentukan, tapi dalam ajang penghargaan akhir tahun, nilai Daesang akan semakin bersinar hanya jika superioritas dan inferioritas ditentukan, bukan?” tulis OSEN.

Di sisi lain, pemenang kategori Best New Actor juga sempat membuat penonton bingung. Pasalnya, penghargaan tersebut diberikan kepada seluruh aktor dan aktris muda yang masuk dalam nominasi. Sejumlah netizen pun menyuarakan kritik mereka di media sosial.

"Memberikan penghargaan Best New Actor kepada semua orang yang masuk nominasi sungguh tidak bisa diterima. Belum lagi 6 pemenang untuk Top Excellence Actor. Apakah ini buffet penghargaan gratis untuk semua?" komentar salah satu netizen. "Apa tujuannya menggelar upacara penghargaan jika semua orang bakal menang??" timpal netizen lain.

"Tahun ini yang terburuk.. Daesang bersama terasa mengecewakan," tambah netizen lain. "Aku mengerti Kim Tae Ri dan Lee Je Hoon sama-sama bekerja dengan baik, tapi ini sangat disayangkan," komentar yang lain.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait