Lee Sung Kyung Sumbangkan Ratusan Juta Won usai Terinspirasi Karakter di 'Dr. Romantic 3'
Hankyung
Selebriti

Lee Sung Kyung memberikan kontribusi nyata dengan donasi miliaran rupiah setelah tergerak karena karakternya di dalam drama ‘Dr. Romantic 3’ yang dibintangi bersama Ahn Hyo Seop.

WowKeren - Lee Sung Kyung menyumbangkan uang hingga miliaran rupiah sebagai kontribusi dalam mengembangkan pelayanan kesehatan. Aktris cantik itu tergerak untuk memberikan donasi lantaran karakternya di dalam drama “Dr. Romantic 3”.

Pada Rabu (10/1), YG Entertainment mengumumkan bahwa Sung Kyung telah menyumbang 100 juta won (sekitar Rp1,18 miliar) ke Rumah Sakit Universitas Dankook. Agensi mengungkap Sung Kyung memberikan donasi itu pada Desember 2023.

Lebih lanjut, Sung Kyung memutuskan untuk donasi setelah perannya di drama SBS “Dr. Romantic 3” memberikan kesan mendalam untuknya. Seperti diketahui, Sung Kyung berperan sebagai Cha Eun Jae, seorang dokter spesialis bedah toraks yang bekerja di Pusat Trauma Rumah Sakit Doldam.

Karena perannya itu, Sung Kyung ingin menunjukkan kontribusi dalam kemajuan pelayanan kesehatan. Secara khusus, ia memperlihatkan kepedulian pada para pasien trauma.


“Melalui keterlibatanku dalam drama medis, aku mengembangkan minat terhadap perawatan trauma, sebuah aspek penting dari layanan medis. Aku ingin secara tidak langsung merasakan realitas perawatan trauma di Korea dan berkontribusi sedikit demi sedikit untuk kemajuan bidan medis, khususnya dalam menyelamatkan pasien trauma,” kata Sung Kyung.

Nantinya, dana dari Sung Kyung akan digunakan untuk meningkatkan dan memperluas infrastruktur medis pusat trauma regional di Rumah Sakit Universitas Dankoook. Donasi dari sang aktris akan menunjang peran penting pada perawatan pasien trauma parah di wilayah Chungcheong Selatan melalui peningkatan fasilitas.

Sebelumnya, Sung Kyung sudah punya rekam jejak aktif dalam melakukan kegiatan amal. Sung Kyung telah memberikan bantuan saat COVID-19, kebakaran hutan, banjir, dukungan terhadap ibu tunggal, membantu keluarga penghasilan rendah dan anak-anak kurang mampu, hingga anak-anak penderita kanker. Selain itu, Sung Kyung juga menyumbangkan keuntungan hasil dari OST yang ia nyanyikan.

Sementara itu, Sung Kyung telah merilis single “Eat Sleep Live Repeat” bersama dengan Lee Chan Hyuk AKMU (Akdong Musician) pada Desember 2023 lalu. Rilisan itu menandakan Sung Kyung resmi debut sebagai penyanyi solo.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait