Haechan NCT Tuai Kontroversi Usai Kegep Merokok Dalam Ruangan
Instagram/haechanahceah
Selebriti

Meskipun merokok merupakan pilihan pribadi yang boleh dilakukan oleh orang dewasa, ada beberapa peraturan di Korea mengenai merokok di dalam ruangan. Haechan pun menuai kontroversi.

WowKeren - Haechan kini sedang dalam masa hiatus karena kondisi sakit. Namun, member NCT itu baru-baru ini menuai kontroversi karena kegep sedang merokok di dalam ruangan. Momen sang idol kepergok merokok ada dalam video dance practice NCT 127 untuk lagu "Be There For Me".

Video itu memperlihatkan Haechan yang bersandar di kaca sembari menghirup rokok elektrik alias vape. Namun, memang tidak ada asap yang keluar ketika sang idol merokok. Sepertinya Haechan sengaja "menelan" asap agar tidak mengganggu orang lain.

Momen Haechan merokok ini menuai kontroversi karena sang idol merokok di dalam ruangan. Meskipun merokok merupakan pilihan pribadi yang boleh dilakukan oleh orang dewasa, ada beberapa peraturan di Korea mengenai merokok di dalam ruangan.

"Mengapa begitu banyak selebriti yang merokok di dalam ruangan," tulis seorang netizen. "Aku yakin merokok di dalam ruangan itu ilegal. Dendanya bisa sekitar 78 dollar," tambah yang lain. "Apakah dia akan mati kalau pergi merokok di atap?" sahut netizen lainnya.


Haechan NCT Tuai Kontroversi Usai Kegep Merokok Dalam Ruangan

Source: YouTube

"Aku belum pernah berurusan dengan seseorang merokok di dalam ruangan, di tempat yang sama denganku. Aku tidak tahu apakah aku beruntung atau apa, tetapi bagiku, secara umum itulah seberapa baik orang Korea mematuhi undang-undang merokok. Jadi mengapa selebriti tidak mengikuti hukum yang sama?" imbuh lainnya.

Kontroversi yang menimpa Haechan ini hampir serupa dengan D.O. EXO yang ketahuan merokok elektrik di dalam ruangan. Saat itu, bintang drama "Bad Prosecutor" itu diharuskan membayar denda karena melanggar undang-undang tentang merokok.

Di sisi lain, Haechan kini masih dalam tahap penyembuhan karena sebelumnya diumumkan mengalami gejala flu yang disertai demam tinggi. Berdasarkan hasil pemeriksaan, sang idol menderita radang amandel yang parah.

SM Entertainment mengungkap bahwa Haechan perlu banyak istirahat dan menjaga stabilitas. Terkait kontroversi merokok ini, agensi hingga kini belum memberikan keterangan. Nantikan terus informasi terbarunya di sini ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait